loading...

Cara Minum dan Makan Seperti Ini Ternyata Bisa Sebabkan Gangguan Kesehatan



Sebagian besar dari kita masih banyak yang suka meremehkan kesehatan dan meremehkan hal-hal kecil atau sepele penyebab gangguan kesehatan.

Bahkan sebagian besar aktivitas yang kita lakukan tanpa kita sadari bisa menyebabkan gangguan kesehatan tanpa sepengetahuan kita.

Seperti dikutip dari laman gulalives.com, enam hal berikut ini adalah hal-hal yang sering diremehkan dan bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

1. Jangan Meniup Makanan dan Minuman

Saat mendapatkan makanan dan minuman yang masih panas kita cenderung ingin meniupnya. Padahal meniup makanan dan minuman yang panas dapat berbahaya.

Saat meniup makanan dan minuman akan terjadi pertemuan H2O dengan karbondioksida atau CO2 di udara yang akan menghasilkan asam karbonat atau H2CO3.

2. Potong Kuku seminggu sekali

Banyak orang yang memiarkan kukunya panjang agar terlihat cantik. Padahal kuku yang panjang akan berakibat buruk bagi kesehatan.

Tangan kita adalah salah satu sumber kuman dan virus dan kuku yang panjang adalah tempat bersembunyi kuman. Saat memegang makanan kuman-kuman itu akan mudah tercampur dengan makanan.

3. Menggunakan Sendok dan Garpu

Banyak orang berpendapat makan menggunakan tangan adalah hal yang kotor. Justru makan menggunakan tangan memilki banyak manfaat. Tapi, dengan tangan tangan yang sudah dicuci bersih.

Tapi, dengan tangan tangan yang sudah dicuci bersih. Tangan memilki jaringan syaraf yang langsung terhubungan dengan otak dan hati.

Jadi saat makan dengan tangan akan terasa lebih nikmat karena langsung menyambung dengan syaraf. Selain itu makan dengan tangan akan melindungi kita dari bakteri yang buruk.

Rnase yang ada di tangan akan mengurangi bakteri tersebut hingga mereka menjadi tidak aktif lagi.

4. Posisi Tidur

Saat tubuh sudah capek dengan aktivitas seharian yang paling enak adalah menepatkan diri di atas kasur tanpa memperdulikan posisinya. Padahal posisi tidur yang tidak benar dapat menyebabkan kematian.

Posisi tidur yang disaran untuk kesehatan adalah posisi miring ke kanan atau ke kiri. Sedangkan posisi tidur yang tidak benar adalah terngkurap.

Sebuah penelitian membuktikan kematian pada anak-anak banyak terjadi karena posisi tidur tengkurap. Hal ini dikarenakan posis ini akan membuat kesulitan bernafas.

Seluruh beban badan akan menekan pada dada dan menghalangi dada untuk merenggang dan berkontrasi saat bernafas.

Akibatnya akan mengalami kekeurangan asupan oksigan yang dapat mempengaruhi kenerja jantung dan otak.

5. Minum Berdiri

Hal ini yang paling sering dilupakan banyak orang. Minum atau makan sambil berdiri adalah kegiatan yang tidak baik bagi kesehatan. Minum sambil berdiri akan membuat cairan jatuh dengas keras ke dasar usus.

Kegiatan yang sering dilakukan secara berulang-ulang akan mengakibatkan usus melas dan terdorong kebawah. Akibatnya dapat menyebabkan disfundi pencernaan atau yang lebih parah dapat mengakibatkan kista ginjal.

6. Berbohong

Ternyata berbohong dapat menimbulkan rasa stress yang dapat menggangu kesehtan. Pada studi di University of Notre Dame menyatakan bahwa berbohong demi kebaikan dampaknya lebih bahaya daripada bohong biasa.

Alhasil kamu akan melakukan bohong dari waktu ke waktu. Stres sendiri adalah satu sumber timbulnya penyakit.

Hal-hal tadi adalah kegiatan yang sering kita lakukan. Setelah kamu tahu akibatnya, ayo kita hindari.



Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x