loading...

Ini Dia Obat Alami Untuk Batu Ginjal Dan Diabetes, Begini Cara Mengolahnya



Kentang Siapa yang tak kenal kentang? Jenis umbi-umbian yang satu ini menjadi salah satu pilihan utama pengganti nasi. Di eropa, kentang menjadi salah satu makanan pokok yang utama dan terpenting. Meskipun demikian, kentang sebenarnya berasal dari Amerika Selatan dan didatangkan ke Eropa oleh para penjelajah dari Spanyol dan Portugis hingga akhirnya menyebar keseluruh penjuru dunia.

Di daerah asalnya yakni di kawasan Amerika Selatan, kentang sudah dikembangkan sejak ribuan taun yang lal. Akan tetapi, tanaman kentang dapat tumbuh subur dikawasan beriklim tropis seperti Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Maka tidak heran jika kentang menjadi salah jenis umbi yang cukup populer di tanah air.

Manfaat 
Kentang mengandung banyak nutrisi , seperti energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C, maka dari itu, kentang juga bisa menjadi obat herbal selain nikmat jika diolah menjadi makanan.

Manfaat kentang bagi kesehatan manusia antara lainsebagai penawar racun, mengobati diabetes, mengobati pembengkakan dan lingkaran hitam di sekitar mata, mengobati batu ginjal, mengobati batu ginjal, mengobati sakit maag, meredakan stress, memutihkan kulit, mengobati memar, juga sebagai obat batu ginjal dan diabetes.

Selain itu, kentang juga bisa membantu pembentuka zat besi dalam darah, mengurangi peradangan, menurunkan kadar kolesterol, sangat baik untuk meningkatkan kinerja otak, mengatasi kelebihan asam lambung, mengandung senyawa zat anti kanker, mengobati rematik, memperlancar sistem pencernaan, juga untuk menghaluskan kulit.

Olahan 
Banyak jenis olhan yang memakai kentang sebagai bahan utamanya. Dari bubur, masakan berat hingga cemilan. Berikut ini akan disajikan resep dan cara membuat keripik kentang yang renyah, gurih, dan tentu saja nikmat.

Bahan: 
½ kg kentang, cuci bersih, lalu kupas kulitnya
Minyak goreng secukupnya 
1sdt kapur sirih, larutkan dengan sedikit air 
Air secukupnya

Cara Membuat :
Kentang yang sudah dikupas dan dicuci diirisi tipis-tipis, bisa juga menggunakan alat pemotong kentang agar tipisnya rata.
Siapkan air panas dan beri air kapur sirih, lalu masukkan kentang yang sudah diirisi.
Rendam kentang selama 30 menit .
Setelah itu angkat dan cuci bersih kentang, lalu tiriskan. 
Siapkan minyak goreng panas dengan api sedang, lalu goreng kentang, pastikan seluruh bagian kentang terenadam minyak. 
Goreng hingga kentang berwarna keemasan atau kuning. 
Angkat , tiriskan.

Taburi dengan sedikit garam dan kentang goreng pun siap dinikmati. Untuk cemilan.  (Sumber:reportaseterkini.net)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x