loading...

Mau Lempar Mantan Sambil Beramal? Di Sini Tempatnya



Suasana Car Free Day Dago tampak ramai pagi itu. Berbagai kalangan masyarakat terlihat asik menikmati aktivitasnya masing-masing. Ada yang berolahraga, bersepeda, dan ada yang sekedar berjalan-jalan bersama keluarga di Minggu pagi. Sayup-sayup terdengar teriakan dari kerumunan laki-laki dengan papan bergambar manusia di badannya. “Ayo-ayo akang, teteh, yang masih sering teringat mantan bisa main di sini,” teriak mereka.

Pendaki Koboi Indonesia kembali melakukan aksi penggalangan dana secara kreatif di Car Free Day Dago, Minggu 20 Maret 2016 kemarin. Aksi ini dilakukan untuk kegiatan mereka yang bertajuk Funday, Peduli Anak Bangsa pada 17 April mendatang.

“Pendaki Koboi Indonesia itu komunitas pencinta alam di mana agenda tahunannya ada Funday dengan bakti sosial, nah ini salah satu cara kita untuk menggalang dana,” ujar Dea J ketua Pendaki Koboi Indonesia.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan Funday di antaranya, edukasi ilmu-ilmu kehidupan, kesenian dan kebudayaan, dan pemberian pakaian layak dan mainan. Fokus utamaya untuk anak-anak yatim, anak-anak kurang mampu, dan anak jalanan di sekitar Bandung.

Cara penggalangan dana yang komunitas ini lakukan tergolong unik. Alih-alih meminta-minta mengggunakan kotak sumbangan sambil berkeliling area Car Free Day, mereka justru membuka stand bermain “lempar mantan”.

Cara memainkan permainan ini cukup mudah, siapa saja boleh mengikutinya. Kamu hanya perlu “melempar” mantan dengan spons basah yang disimbolkan melalui papan bergambar mantan dengan kepala manusia asli. Anggap saja para pegiat Pendaki Koboi yang merelakan kepalanya untuk kamu lempar layaknya mantan yang ingin kamu lupakan.

“Ini ide kreatif temen-temen semua, buat galang dana biar nggak bosen,” kata Dea.

Karena ini penggalangan dana, kamu harus merogoh kocek 2000 rupiah untuk empat kali lemparan. Jadi, bagi kamu yang ingin melupakan mantan, luapkan saja kekesalanmu dengan ikut game ini. Karena pekan depan Pendaki Koboi kan kembali hadir membantu kamu yang masih sulit move on. Hitung-hitung beramal sekalian menghilangkan galau.

Sumber : jabar.tribunnews.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x