loading...

Obat Ampuh dan Alami Sembuhkan Kolesterol dan Asam Urat



Sirsak merupakan buah yang kaya akan manfaat karena mengandung antioksidan, kaya akan vitamin C, dan serat yang tinggi yang sangat bagus untuk kesehatan. Tak hanya buahnya, daun sirsak pun memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan kita.


Daun sirsak merupakan bagian tumbuhan sirsak yang memiliki kandungan yang terdiri dari flavonoid, alkaloid, tanin, dan beberapa senyawa lainnya.
Flavonoid, salah satu di antara kandungannya, merupakan metabolit sekunder yang keberadaannya pada daun tanaman dipengaruhi oleh proses fotosintesis, sehingga daun muda belum terlalu banyak mengandung flavonoid.

Manfaat flavonoid dalam tubuh manusia adalah sebagai antioksidan sehingga sangat baik digunakan untuk mencegah kanker, melindungi struktur sel, dan meningkatkan efektivitas vitamin C.

Berikut ini tiga keutamaan daun sirsak lainnya yang penting untuk diketahui:
Dalam kondisi fatal, wasir akan menyebabkan rektum pasien terasa sangat sakit dan berdarah. Menariknya, penyakit ini dapat diobati dengan daun sirsak. Daun sirsak mengandung zat yang dapat menghentikan perdarahan rektum dan juga membuat otot-otot sekitar dubur menjadi lebih rileks.


2. Mengobati asam urat
Asam urat adalah penyakit yang menyerang sebagai akibat dari mengkonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung purin. Bagi kita yang sudah menderita penyakit ini, kita dapat memanfaatkan daun sirsak untuk mengobatinya.


3. Menurunkan kolesterol
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak cukup ampuh untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah.

Daun sirsak mengandung serat dan antioksidan yang dapat menyingkirkan kolesterol jahat dari tubuh. Contoh makanan yang kaya kolesterol jahat yaitu ayam goreng dan segala macam goreng-gorengan.


Minum Air Rebusan Daun Sirsak
Guna mengobati penyakit tersebut, silakan rebus daun sirsak dan minum airnya. Hal yang perlu diingat, daun sirsak tidak bisa dipakai untuk menggantikan obat-obatan yang biasa dikonsumsi.

Jika kita selama ini sudah diberikan obat oleh dokter, kita tetap harus mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan oleh dokter, serta mengimbanginya dengan berolahraga, sekaligus menjaga pola makan untuk meringankan sekaligus menyembuhkan penyakit yang kita derita tersebut. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan membuat kita senantiasa sehat dan jauh dari segala penyakit.


sumber : warungkopi.okezone.com