loading...

Pesawat FlyDubai Jatuh di Bandara Rusia Tewaskan Semua Penumpang



SEBANYAK 62 orang yang berada di dalam pesawat penumpang yang terbang dari Dubai ke Rusia selatan, tewas ketika pesawat mereka jatuh pada upaya kedua mendarat di bandara Rostov-on-Don Sabtu hari ini (19/3/2016), pejabat Rusia mengatakan.

Kementerian darurat Rusia mengatakan pesawat Boeing 737-800 yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan murah yang berbasis di Dubai Flydubai, jatuh pada pukul 3:50 pagi waktu setempat. Kebanyakan dari penumpang adalah warga Rusia.

“Pesawat menghantam tanah dan hancur berkeping-keping,” Komite Investigasi Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya. “Menurut data awal, ada 55 penumpang kapal dan 7 awak. Mereka semuanya tewas.”

Sayap pesawat menghantam tanah pada upaya pendaratan kedua dan terbakar, kata kementerian darurat wilayah Rostov dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan Reuters.

Gubernur wilayah, Vasily Golubev, mengatakan cuaca buruk adalah penyebab utama atas kecelakaan itu, namun Zhanna Terekohova, penasihat menteri transportasi Rusia, mengatakan kesalahan pilot juga bisa menjadi faktor kecelakaan.

Pesawat itu jatuh di dalam perimeter bandara, sekitar 250 meter (meter) dari awal landasan pacu.

Video dari kamera keamanan yang menunjuk ke arah bandara, yang disiarkan di televisi Rusia, menunjukkan ledakan besar terjadi di permukaan tanah, dengan percikan api yang membumbung tinggi ke udara.

Sumber : islampos.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x