loading...

Tips Alami Merawat Kesehatan Telinga



BEBERAPA cara alami bisa dilakukan untuk merawat kesehatan telinga Anda. Karena organ tubuh satu ini menjadi aset manusia yang tak boleh diabaikan.

Berikut empat langkah sederhana yang bisa Anda lakukan setiap hari, demi merawat kesehatan telinga Anda. Simak ulasannya, sebagaimana dilansir Boldsky, Minggu (6/3/2016).

Hindari mendengar musik keras

Jangan mendengarkan musik keras selama lebih dari dua jam. Ini akan menyebabkan cedera pada gendang telinga Anda. Bahkan, batas volume yang disarankan untuk telinga kita yaitu tidak lebih dari 60 desibel. Tak cukup itu, Anda pun disarankan agar tidak mendengar musik dengan earphone.

Hindari kebisingan

Kalau telingat kita jangan bersinggungan dengan tempat yang bising pasti akan terganggu. Usahakan dalam kehidupan sehari-hari Anda jauh dari beberapa tempat bising yang ekstrem, seperti di dalam pusat perbelanjaan ramai, pabrik yang penuh mesin, hanggar pesawat, ruangan konser musik keras, dan masih banyak lainnya. Jika terpaksa, gunakan penutup telinga agar keamanan terjaga.

Jangan merokok

Ada kasus yang membuat para perokok berat bisa kehilangan pendengaran. Apa hubungannya? Ternyata, asap yang Anda hirup dapat masuk ke rongga telinga dan tertimbun di dalamnya. Maka, berhentilah merokok demi menjaga seluruh kesehatan tubuh Anda.

Hindari berbagi ponsel

Jangan sampai Anda berbagai ponsel dengan teman atau sesama anggota kelurga, apalagi untuk menerima telepon. Hal ini sangat membahayakan telinga Anda, karena dikhawatirkan adanya pertumbuhan bakteri dari orang lain dapat menularkan kepada Anda.

Sumber : lifestyle.okezone.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x