loading...

Jangan Dibuang, Susu Basi Bisa Digunakan untuk 5 Hal Ini



Mubazir rasanya melihat susu yang masih ada di kulkas ternyata sudah terasa asam. Membuangnya ke tempat sampah pun terasa berat apalagi jika isinya masih cukup penuh. Tapi tahukah Anda jika ternyata susu yang sudah terasa asam ternyata punya level prebiotik yang cukup tinggi dan baik untuk kesehatan?

Ini membuatnya aman dikonsumsi selama tidak ada perubahan rasa. Anda pun masih bisa menggunakannya untuk hal lain yang menggunakan bahan dasar susu. Lima hal berikut contohnya:


Bahan memanggang
Susu yang sudah terasa asam bisa digunakan untuk mencampur bahan-bahan pembuat kue. Hasilnya bisa menjadi kue mangkuk, pancake, dan waffle yang cukup aman dikonsumsi.


Yogurt
Cara paling efisien menggunakan susu yang sudah asam adalah dengan dijadikan yogurt. Sudah menjadi rahasia umum bagaimana kegunaan yogurt bagi kesehatan berkat kandungan bakteria baik di dalamnya.


Telur dadar
Telur dadar dengan krim susu? Menu nikmat ini bisa juga menjadi solusi menggunakan susu yang sudah terasa asam. Tuang susu ke dalam telur lalu kocok. Setelah matang, rasanya akan sama saja seperti menggunakan susu biasa.


Susu cokelat
Campur cokelat cair dan gula ke susu yang sudah terasa asam. Lalu bisa Anda padukan dengan es krim, jadilah susu cokelat lezat yang disukai anak-anak.


Jadikan masker
Susu yang sudah asam memiliki enzim yang bisa membuat kulit wajah menjadi halus. Caranya pun mudah, cukup aplikasikan susu asam tersebut ke wajah Anda dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, cuci wajah Anda dan rasakan kehebatannya pada kulit.


sumber : feed.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x