loading...

Jembatan Rp. 2,2 Milyar Ini Ternyata Dibangun Untuk ...



Jembatan ini terbilang unik karena ditujukan bukan untuk manusia, tapi tupai. Semua berawal ketika seekor tupai tertabrak mobil ketika ingin menyeberang jalan tol di Den Haag, Belanda.

Pada 2012 dibangun jembatan khusus itu dengan harga terbilang fantastis, 120 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,23 miliar (asumsi kurs Rp 18.626,63 per poundsterling).

Selain desainnya yang unik, di jembatan ini pun terpasang kamera pengawas untuk memantau pergerakan binatang itu.

Lalu, setelah empat tahun ada berapa tupai yang menggunakannya? Hanya lima. Jadi ongkos perpindahan satu tupai untuk menyeberang jalan sekitar 23.400 poundsterling.

Pada dua tahun pertama setelah dibangun, tidak ada tupai yang mau melewatinya. Pada 2014 ada tiga tupai dan di 2015 hanya dua ekor tupai yang menggunakan jembatan itu.

Kantor walikota di Den Haag sekarang menjadi sorotan karena keputusannya membangun jembatan tupai tersebut. Namun, para pegawai pemerintah itu membantah kalau telah membuang-buang uang karena biayanya berasal dari dana lingkungan hidup di sana.

"Taksi khusus untuk para tupai sepertinya lebih murah," kata anggota dewan, Arjen Dubbelaar, seperti ditulis DailyMail, Kamis (7/4/2016).

"Sebagai pembayar pajak kita harus berasumsi kalau pemerintah menggunakannya dengan tepat, dan sepertinya jembatan ini tidak demikian."

Sumber : bisnis.liputan6.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x