loading...

Lakukan 8 Hal Ini Sebelum Jam 8 Pagi, Lihat Apa yang Berubah dari Hidupmu!



Kadang hidup terasa berat karena alasan-alasan yang gak kita tahu. Tapi pernahkah kamu mencari tahu?

Pasalnya, hidup jadi berat karena kita tak pandai mengatur energi dan waktu. Seakan 24 jam dalam sehari tak pernah cukup. Nah, agak hidupmu menjadi lebih menyenangkan, coba deh ubah kebiasaanmu. Mulai sekarang pastikan kamu lakukan beberapa hal ini sebelum pukul 8 pagi.

1. Kamu ingin harimu menyenangkan? Coba deh tidur minimal tujuh jam sehari
Tidur itu sama pentingnya seperti makan dan minum. Tidur yang cukup di malam hari, mempunyai banyak manfaat untuk kebaikan tubuh. Orang yang cukup tidur malam, tidak mudah terserang lupa atau pikun. Selain itu, kamu juga jadi lebih mudah fokus, berkonsentrasi dan menurunkan tingkat depresi.

2. Sebelum pukul 8 pagi, cobalah rutin berdoa atau meditasi untuk memperoleh ketenangan
Setelah terbangun dari tidur yang cukup, langkah selanjutnya ialah memfokuskan pikiran pada hal positif. Dengan pikiran yang fokus, kamu bisa membangun tujuan yang hendak dicapai dan lebih siap untuk menemukan cara bagaimana mewujudkannya. Meditasi dan berdoa memberikan efek relaksasi dan percaya diri karena kamu sudah menyiapkan rencana pada hari tersebut.

3. Sebelum pukul 8 pagi, jangan pernah malas beraktivitas fisik
Aktivitas fisik ini dapat berupa apa saja. Lari-lari kecil, senam atau apa pun yang menggerakan otot tubuh. Pastikan kamu melakukan gerakan yang membuat tubuhmu berkeringat. Hal ini sebagai tanda kalau metabolisme tubuhmu normal. Orang yang beraktivitas fisik secara teratur akan mendapatkan ketenangan dan kekebalan terhadap serangan depresi.

4. Konsumsilah 30 gram protein di pagi hari. Kamu bebas pilih protein nabati atau hewani kok
Makan pagi sebelum beraktivitas adalah hal penting yang sering diabaikan orang. Donald Layman, ahli nutrisi dan profesor di Universitas Illinois pun menyarankan untuk tidak melupakan sarapan. Terutama adalah protein. Sekedar informasi, satu telur ayam mengandung enam gram protein.

5. Akan lebih baik kalau kamu mandi air dingin sebelum pukul 8 pagi
Air dingin di pagi hari dapat membantu menambah kekuatan fisik dan mental. Siraman air dingin menstimulasi perbaikan imun, memperlancar saluran pencernaan, sehingga kualitas hidup juga membaik. Kabar bagusnya lagi, mandi air dingin membantu memperlancar metabolisme sehingga membantu proses diet.

6. Manfaatkan momen pagimu untuk belajar hal-hal baru. Pastikan kamu pilih konten yang berguna dan positif
Banyak orang di pagi hari mencari hiburan. Padahal pagi hari adalah saat yang tepat untuk belajar. Daya serap otak terhadap informasi begitu maksimal. Maka jangan sia-siakan kesempatan tersebut hanya untuk melihat info gosip selebritis. Isilah otak dengan konten yang berguna macam bacaan inspiratif atau kabar politik, sosial dan ekonomi.

7. Memikirkan ulang visi hidup di pagi hari bikin kamu lebih semangat menjalani hari
Berpikir mengenai tujuan hidup akan memberikan energi positif. Bila dilakukan setiap hari, maka kamu akan selalu mempunyai cara untuk mencapai tujuan. Ketika visimu telah terbenam dalam pikiran, maka kamu akan lebih tergerak untuk mewujudkannya. Gak heran kalau hari terasa bakal lebih bermakna.

8. Jangan hanya dibaca, pastikan kamu mengulangi di atas ya. Percayalah, kamu bisa!
Ulangi tujuh hal di atas selama beberapa waktu. Kamu bisa coba menerapkannya empat, tiga, atau dua hari sekali. Ingat-ingat pula alasan-alasan kenapa kamu membutuhkan aktivitas ini. Dan percayalah, kamu bisa mengubah kebiasaan hidupmu, asal kamu mau.

Nah, sudah tahu 'kan apa yang perlu kamu lakukan biar hidupmu lebih bahagia? Bila kamu melakukannya dalam jangka panjang, kualitas hidupmu pasti akan meningkat!

Selamat menerapkannya!

(Sumber:idntimes.com)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x