loading...

Penyakit Jantung, Diabetes, Stroke, Kanker Dan Tumor Ini Obatnya !! Bantu Sebarkan


MENGKUDU ( morinda citrifolia), juga kerap disebut dengan pace. Tumbuh di dataran rendah ketinggian 1500 meter. Tinggi pohon mengkudu bekisar antara 3-8 meter. Buahnya, saat masih muda berwarna hijau mengkilap dan memiliki totol-totol, dan ketika tua berwarna putih dengan bintik-bintik hitam. Aroma buah mengkudu sangat tidak sedap , namun dari buah inilah terkandung zat-zat alami baik untuk kesehatan juga pengobatan .

Khasiat
Berbagai riset telah dilakukan sejak tahun 1970-an oleh bermacam lembaga penelitian dunia mengenai khasiat buah mengkudu . Pada tahun 1993 beberapa peneliti dari keio University dan The Institute of Biomedical Sciences Jepang melakukan riset terhadap 500 jenis tanaman, alhasil ditemukan damnacanthal yakni zat anti kanker dalam buah mengkudu. Survei-Survei lebih lanjut menghasilkan simpulan bahwa buah ini pun mampu membantu pemulihan sejumlah penyakit lain, seperti penyakit jantung , gangguan pencernaan diabetes, stroke, dan lain-lain . Perihal kanker dan Tumor , mengkudu berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan sul. Kandungan dalam buah ini bisa menghambat aliran darah yang menuju sel-sel tumor. Sedangkan untuk kasus penyakit jantung , mineral dari buah mengkudu bisa memperlebar saluran pembuluh

darah. Hal tersebut akan meringankan kinerja jantung dalam memompa darah sehingga dapat menormalkan darah. Mengkudu juga baik untuk menjaga imunitas, dengan mengkonsumsi buah ini , fungsi kelenjar tiroid dan kelenjar timus akan meningkat . Dua kelenjar tersebut berperan penting untuk melawan infeksi dan menjaga kekebalan tubuh .

Olahan
Karena aromanya yang tidak enak , sari dari buah mengkudu kerap dikemas dalam bentuk pil atau tablet. Untuk menemukan ramuan dari buah ini pun tidak terlalu sulit karena dijual ditoko-toko obat. Untuk harian , buah ini pun bagus untuk menjaga kebugaran tubuh . Mengkudu pun bisa dibuat jus berasa enak dengan mengolaborasikan dengan bahan lain . Berikut caranya:

Jus Mengkudu Mix buah
Bahan :
2 buah mengkudu matang 
Buah anggur atau apel 
Madu sebagai pemanis alami 

Cara membuat:
Kupas mengkudu kemudian buang bijinya .
Blender sampai halus bersama apel atau anggur (bisa juga keduanya sekaligus). 
Tuang kedalam gelas 
Tambahkan madu atau pemanis jus.

Segera habiskan jus karena mengkudu mudah basi . Jangan mencampur jus tersebut dengan teh, kopi, ataupun minuman beralkohol karena dapat menghilangkan khasiat dari buah mengkudu.

Sumber : shareinfomanfaat.blogspot.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x