loading...

Rezeki Seret dan Susah Jodoh, Padahal Rajin Salat? Baca Ini



Mungkin hal yang akan dibahas ini juga sedang menimpa diri kamu. Pernahkah kamu berpikir sudah melaksakan salat, tapi kenapa rezeki dan jodoh belum menghampirimu?

Dalam hal ini Ustaz Muhammad Arifin Ilham menjawabnya.

Seorang jamaah bertanya, "Bang, mengapa aku selalu sial, dari masalah rezeki sampai jodoh? Apa yang salah, ya Bang? Padahal, aku selalu solat?."

Beliau menjawab, "Karena belum sungguh-sungguh bertaubat. Orang yang banyak berdosa adalah yang paling banyak kesialan di dalam hidupnya. Salatnya masih dengan maksiat."

Tapi, lihat diri kamu dulu. Apakah kamu sudah bertaubat dengan sungguh-sungguh? Apakah salatmu sudah benar dan khusyuk? Apa kamu sudah beribadah dengan sungguh-sungguh?

Beliau melanjutkan, "Setelah bertaubat, perhebat istighfar. Sungguh, semua kemudahan urusan (didapat) dengan (memperbanyak istighfar). Taat kepada Allah Ta'ala dengan benar-benar taat, jangan ada maksiat lagi."

Beliau mengutip firman Allah Ta'ala dalam surat Ath-Thalaq 65 ayat 2 dan 3, "Barangsiapa bertakwa kepada Allah Ta'ala, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.

Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah Ta'ala, niscaya Allah Ta'ala mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah Ta'ala melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah Ta'ala telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu."

Oleh karena itu, lihatlah pada diri kita sendiri. Apakah kita sudah bertaubat dan beribadah dengan sungguh-sungguh. Jangan setengah-setengah, karena Allah Ta'ala pasti akan menepati janji-Nya.

Sumber : dream.co.id