loading...

Ternyata, Cara Mengupas Pisang yang Benar Seperti Monyet



Pernahkah Anda menyadari kalau selama ini Anda melakukan kesalahan ketika mengonsumsi makanan atau mengupas bahan makanan? Anda mungkin tidak akan menyangka jika cara makan buah pisang selama ini salah.

Umumnya, seseorang mengupas buah pisang dari bagian atas baru kemudian dimakan. Namun, ternyata cara yang benar adalah dengan mengupas dari bagian bawahnya. Cara seperti ini sama dengan cara monyet memakan pisang.

Lalu, cara mengupas bawang putih yang benar ternyata dengan menghancurkan bawang putih dengan telapak tangan. Selanjutnya, masukkan ke dalam wadah dan goyang-goyangkan. Kulit bawang putih pun akan terkelupas dengan sendirinya.

Bagaimana cara mengupas kulit telur rebus? Masukkan telur rebur ke dalam wadah yang berisi air dingin. Goyang-goyangkan dan kulit telur rebus akan terkelupas.

Cara mengupas kulit kentang yang benar adalah dengan mengiris bagian tengahnya terlebih dahulu. Lalu, rebus kentang selama 15 menit dan dinginkan di air es selama 5-10 detik. Dan kentang pun siap dikupas.

Sumber : money.id