loading...

INILAH Cara Membuat Proyektor Ponsel dari Kardus Bekas, Ciptakan Bioskop Mini Buat Anak


Bantulah Share - Menonton film di layar yang lebar tentu akan lebih memuaskan dibandingkan dengan di layar yang kecil semisal smartphone. Anda bisa saja dengan mudah menggunakan laptop lalu disambungkan ke proyektor. Tapi bagaimana jika tak punya perangkat proyektor yang harganya tidak murah itu?

Jangan khawatir, dengan sedikit kreatifitas, anda ternyata bisa membuat proyektor sendiri dari bahan-bahan yang mudah diperoleh. Ya, anda bisa membuat proyektor dari kardus bekas yang bisa dipasangkan dengan ponsel. Simak uraiannya...

Bahan-Bahan Membuat Proyektor Ponsel dari Kardus Bekas


Pertama siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Meliputi ponsel, kertas karton, penggaris, lem, cutter, kaca pembesar, selotip dan kardus bekas sepatu.


Pengerjaan ;

1. Potong gagang kaca pembesar sehingga hanya tersisa di bagian bulatan. Akan lebih baik jika anda sudah memiliki kaca pembesar tanpa gagang.


2. Ambil kardus bekas sepatu, kemudian buatlah bulatan di salah satu ujungnya, sesuaikan dengan ukuran bulatan kaca pembesar.


3. Setelah selesai, maka anda akan mendapatkan bentuk seperti ini


 4. Langkah selanjutnya, tempelkan kaca pembesar di bagian dalam kerdus tepat pada lubang yang barus aja dibuat. Lalu rekatkan menggunakan lem.


 5. Hasilnya akan seperti ini


6. Buat pula bulatan pada bagian tutup kardus bekas, sehingga ketika ditutup maka tidak akan menghalangi kaca pembesar.


7. Langkah selanjutnya membuat dudukan ponsel. Bisa menggunakan apa saja, semisal kardus bekas yang penting bisa menahan ponsel. Potong lalu sesuaikan dengan ukuran lebar kardus.



 8. Gunakan double tip untuk menempelkan bodi smartphone ke dudukan.


9. Menyesuaikan fokus proyektor


Geser dudukan ponsel mendekati maupun menjauhi kaca pembesar untuk mendapatkan gambar terbaik, atau gambar paling fokus. Kemudian tutup kembali kardus dan anda pun bisa menikmati film di dinding dengan layar lebih besar. Selamat mencoba.

Untuk lebih jelasnya anda bisa simak melalui video berikut ini...






Sumber : becze.info

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x