loading...

Ternyata Coca-cola Ada Manfaat Rahasia yang Belum Pernah Kita Ketahui Loh!



Buat para ibu rumah tangga pasti bakalan seneng banget!
Selain untuk diminum, apasih kegunaan Coca-cola? Topik ini benar-benar sangat menarik untuk kita bahas, oleh karena itu, hari ini Cerpen akan memberitahumu bahwa Coca-cola ini sebenarnya bisa melakukan 7 hal besar yang belum pernah kamu ketahui!

7 Manfaat besar Coca-cola:

1. Coca-cola adalah "musuh besar" si karat
Jika kamu ingin menghilangkan karat pada beberapa barang yang kamu miliki, kamu cuma perlu merendamnya di dalam Coca-cola semalaman kemudian bilas dengan air bersih pada esok harinya, dijamin karat pun akan hilang pada dibersihkan. Kamu juga bisa menghilangkan karat dengan mengoleskan Coca-cola di atas benda yang berkarat tersebut, kemudian gosok dengan menggunakan sabut cuci piring.

2. Sebagai bumbu masak
Coca-cola ternyata bisa dipakai sebagai bumbu masak loh! Kamu juga dapat mencampurnya dengan bumbu BBQ dengan perbandingan 1:1 untuk mendapat cita rasa seperti bumbu marinade. Kamu juga dapat menambahkannya dalam sup ayam. Gula yang ada pada Coca-cola akan memberikan warna yang berkilau pada daging ayam yang kita masak serta menambah rasa manis pada sup tersebut.

3. Sebagai alat pembersih jendela
Seperti manfaat yang pertama, asam sitrun pada Coca-cola adalah alat pembersih jendela yang sangat efektif. Kamu sangat disarankan untuk menggunakan Coca-cola untuk membersihkan jendela mobil yang sering kena kotoran dari luar. Kamu hanya perlu menyiram jendela tersebut dengan sebotol Coca-cola, lalu gosok secara perlahan, kemudian gunakan handuk yang basah untuk membersihkan sisa Coca-cola yang masih menempel.

4. Membersihkan kloset
Tuang Coca-cola secukupnya ke dalam kloset, kemudian bilas dengan air bersih, dan kloset di toiletmu akan langsung kembali seperti baru.

5. Sebagai penghilang rasa sakit
Bahan kimiawi yang ada di Coca-cola sangat efektif sebagai penghilang rasa sakit yang disebabkan oleh sengatan ubur-ubur. Cara ini sangat efektif karena sebagian besar orang tidak akan membawa obat anti infeksi ketika terkena sengatan ubur-ubur, tetapi kamu bisa menggunakan sebotol Coca-cola sebagai ganti obat tersebut. Kamu hanya perlu menuangkan Coca-cola di atas luka sengatan tersebut dan kamu akan merasa sakitnya akan perlahan-lahan berkurang. 

6. Menghilangkan permukaan hitam pada panci
Kadang-kadang akan muncul satu lapisan hitam pada permukaan panci kita setelah dipakai cukup lama dan lapisan hitam ini sangat sulit untuk dibersihkan. Lapisan hitam ini bisa muncul karena api yang terlalu panas ataupun makanan yang mengandung zat asam terlalu tinggi. Untuk menghilangkan lapisan hitam ini, kamu hanya perlu menaruh Coca-cola di atasnya lalu masak dengan api kecil. Setelah satu jam kemudian, bilas panci dengan air bersih dan pancimu pun akan bersih kembali. 

7. Membasmi serangga
Taruh Coca-cola pada mangkuk kecil lalu taruh pada tempat dimana serangga jarang muncul. Para serangga pasti akan masuk ke dalam mangkuk itu yang dianggap sebagai "makanan" mereka, dan hal itulah yang akan membuat mereka tidak akan muncul lagi.

(Sumber:http://www.cerpen.co.id/post_134500.html)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x