loading...

Woow Manfaat Ramuan Putri Malu Sangat Mencengangkan!!! Banyak Yang Mengira Sebagai Gulma, Ternyata Sangat Mujarab

 
Putri malu yaitu tanaman yang unik. Bila tersentuh jadi daun-daunnya bakal mengatup sendiri. Tanaman ini banyak kita temui di tanah kosong atau di bebrapa tepi jalan. Awas, walaupun namanya putri malu tanaman ini berduri tajam seperti tanaman mawar.

Mimosa pudica atau putri malu dibarat di kenal dengan sebutan cemara kecil/small evergreen. Tanaman ini mempunyai beberapa nama panggilan, touch-me-not, serta sensitive plant.

Dalam penyembuhan Ayurvedic (rencana kesehatan tertua dalam kita veda india) , Putri malu dikenal sebagai lajjalu bukanlah karena daun yang bergerak tutup apabila disentuh, namun manfaat terapeutik senyawa dalam tanaman itu yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Tumbuhan putri malu mengandung tanin, mimosin, asam pipekolinat, di mana beberapa zat itu dapat digunakan untuk melindungi kesehatan. Tanin kerap digunakan sebagai obat peradangan serta keputihan dan dapat dipakai untuk membantu melangsingkan badan. Mimosin adalah zat kimia yang memiliki kandungan zat aktif salah satunya nitrogen, oktigen, hidrogen, carbon serta sulfur. Zat-zat itu begitu berguna untuk badan.

Diantara manfaat putri malu diantaranya : 

Bermanfaat untuk obat batuk berdahak, Tumbuhan putri malu ini dapat digunakan untuk menyembuhkan batuk berdahak, caraya : Rebuslah 10 hingga 15 gr akar tumbuhan putri malu, lalu diminum.

Untuk mengatasi masalah Insomnia (sulit tidur), Rebus 30 hingga 60 gr daun putri malu, lalu diminum.

Bermanfaat untuk menyembuhkan Bronchitis Kronik, Bronchitis Kronik atau penyakit masalah pada paru-paru, caranya, rebus 60 gr dengan air sebanyak 600cc, di rebus dengan api kecil biarlah sampai airnya tersisa lebih kurang 200cc, serta minumlah airnya 2 x bisa pagi serta sore.

Bermanfaat untuk penyakit Herpes, Langkahnya : ambil serta bersihkan daun putri malu secukupnya, rebus dengan air memakai panci stainless sampai mendidih, lalu pakai rebusan air itu untuk mandi serta basuhkan bebrapa sisi badan yang terserang virus.

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x