loading...

Luar Biasa, Lebah Ini Bisa Lepas Sendiri Paku yang Menancap di Tembok



Melepaskan paku yang tertancap di sebuah dinding batu bata terkadang masih cukup sulit dilakukan orang, bahkan tak jarang melukai tangan anda. Namun, sebuah video ini cukup mencengangkan, seekor lebah kecil mampu melepas sebuah paku yang tertancap di dinding batu bata.

Awalnya ia terjepit diantara lubang paku dan dinding tersebut, namun dengan lincah ia melepaskan diri dan terus menarik pakuhingga paku terlepas dan jatuh.

"Luar biasa, seekor lebah kecil bisa melepas paku tanpa bantuan siapapun," kata pria yang merekam aksi unik ini.

Setelah paku terlepas, lebah tersebut masuk ke dalam lubang kecil bekas tancapan paku. "Sepertinya ia hendak menaruh telur-telurnya," lanjutnya.

Menurut Dr. Lynn Dicks, seorang peneliti dari departemen Zoologi Universitas Cambridge mengatakan lebah tersebut berjenis lebah mason. Lebah Mason memang terkenal kuat dan kerap menembus lubang-lubang dinding bangunan untuk dijadikan sarangnya.

Meski mereka tidak mencari madu, namun mereka juga kerap berada dikebun tapi sangat jarang menyengat. Lebah mason betina hanya akan menyengat lawan jika terjebak dalam bahaya, sedangkan lebah mason jantan tidak memiliki sengat.

Ada lebih dari 300 spesies lebah mason di belahan bumi bagian utara, dan lebih dari 130 spesies di Amerika Utara.

Sumber : jateng.tribunnews.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x