loading...

Makin Dewasa, Teman Makin Sedikit? Nggak Masalah, Kok!



Bantulah Share - Pernah menyadari nggak kalau semakin dewasa dan bertambahnya usia, biasanya jumlah teman yang dimiliki makin sedikit? Kalau dulu kamu bisa memiliki banyak sekali teman yang bisa dikontak setiap saat, sekarang cuma segelintir teman saja yang bisa kamu kontak dengan mudah. Makin dewasa, teman makin sedikit, hal ini sebenarnya sudah lumrah terjadi pada banyak orang, Ladies.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kenapa lingkaran pertemanan kita bisa makin sempit saat kita makin dewasa. Mulai dari kesibukan kerja, urusan rumah tangga (bagi yang sudah menikah), dan hal-hal pribadi lainnya. Teman yang dulu begitu dekat bisa jadi sekarang makin jauh dan renggang. Kalau dulu banyak sekali teman yang bisa dikontak sekaligus untuk diajak jalan-jalan, sekarang mencari satu orang teman yang punya waktu luang untuk diajak main susahnya minta ampun.

Di satu sisi, kadang sedih juga ketika tahu kalau sekarang teman yang dipunya makin sedikit. But, it's not a big deal. Kamu tetap bisa menyikapinya dengan cara yang menyenangkan, kok.

Meski Jumlah Teman Makin Dikit, Tapi Ikatannya Makin Kuat

Meski jumlah temanmu tinggal sedikit, tapi ikatan pertemanan yang dimiliki lebih kuat dari sebelumnya. Waktu yang kamu habiskan untuk bersosialisasi juga tak mengganggu kesibukan. Selain itu, kamu juga jadi tahu mana yang benar-benar tulus berteman dan bersahabat denganmu dan mana yang tidak.
“A true best friend loves you even when it seems like you've gone off the deep end.”
― Liz Fenton  
Teman-teman yang masih ada bersamamu saat ini adalah mereka yang memang terbaik. Mereka tulus menjaga ikatan persahabatannya denganmu. Mereka juga akan selalu ada setiap kali kamu membutuhkan mereka.


Persahabatan yang Ada Saat Ini Akan Terjaga Hingga Tua Nanti

Lebih baik punya teman sedikit tapi terjaga dengan baik daripada punya banyak teman tapi kemudian menghilang satu per satu. Tak usah membanding-bandingkan hidupmu dengan orang lain. Tak usah merasa galau atau resah ketika teman yang kamu punya saat ini terlihat lebih sedikit dibanding teman-teman yang dipunya oleh orang lain. Tiap orang punya lingkaran sosial dan pertemanannya masing-masing. Yang terpenting bagaimana kamu bisa selalu berusaha menjaga hubungan baik dengan orang-orang terdekatmu hingga akhir hayat nanti.
“A true friend is one you can go extended periods without seeing or talking to, yet the moment that you are back in touch, it's like no time has passed at all.”
― Ellie Wade 

Konflik yang Ada Makin Sedikit

Untungnya punya teman yang lebih sedikit adalah konflik yang muncul juga bisa lebih sedikit. Well,mungkin kasusnya bisa berbeda pada tiap orang. Tapi dengan teman yang lebih sedikit, kamu jadi lebih mudah untuk mengatur waktu bisa tetap bertemu dan jalan-jalan dengan mereka secara lebih rutin. Mengatur waktu dengan kesibukan yang lain juga nggak terlalu rumit buatmu.


Kamu Bisa Tetap Bahagia dengan Caramu

Tiap orang punya caranya sendiri untuk bahagia dan menemukan kebahagiaan dalam persahabatan. Kamu masih bisa tetap bahagia kok bersama teman-temanmu yang jumlahnya mungkin lebih sedikit dari sebelum-sebelumnya. Semakin dewasa, umumnya yang lebih bermakna dan penting dalam hidupmu adalah kualitas waktu yang kamu habiskan bersama orang-orang tercintamu.

Ladies, bagaimana menurutmu? Meski lingkaran pertemanan makin sempit saat lebih dewasa, kamu tetap bisa bahagia menjalani dan menikmati hidupmu, kan?

sumber : vemale.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x