loading...

Akhirnya Bersih Sempurna! Hanya Dengan 5-10 Menit Aja Kamu Bisa Hilangkan Semua Komedo Menggangu Yang Menempel Pada Wajah!!

Setiap satu atau dua minggu sekali, hal yang paling saya tunggu adalah menggunakan pore pack. Selalu ada kepuasan tersendiri bagi saya ketika menggunakan pore pack. Melihat komedo terangkat itu rasanya puas banget, dan setelahnya area hidung yang mulus karena kotoran sudah terangkat.


Sayangnya, pore pack yang biasa saya gunakan memiliki wangi yang kuat, sehingga terkadang saya merasa pusing saat menggunakannya. Selain itu, setelah saya menggunakan pore pack, area hidung saya akan mulai terasa gatal.

Hal ini bisa terjadi karena kulit saya yang sensitif terhadap kandungan wewangiannya. Karena di bulan April kemarin Female Daily sedang membahas mengenai natural beauty, saya mendapatkan satu resep untuk membuat pore pack sendiri di rumah. Untuk membuat pore pack sendiri di rumah ternyata cukup mudah, karena bahan yang digunakan cukup dua saja, yaitu bubuk gelatin dan susu cair.

Gelatin sendiri mengandung Glycine, yang merupakan  1/3 dari asam amino berfungsi sebagai anti-inflamasi, mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Selain itu, gelatin juga dapat memberikan nutrisi dan mengencangkan kulit karena ada kandungan kolagen.

Cara membuat masker ini sangat mudah, cukup campurkan satu sendok teh/makan bubuk gelatin dan 2-3 sendok teh/makan susu cair. Campur hingga berbentuk pasta seperti foto ketiga di atas. Kemudian masukkan campuran ini ke dalam microwave selama 5-10 detik, hingga berubah menjadi kental.

Tahap selanjutnya, kamu bisa langsung aplikasikan produk ini pada wajah. Baiknya aplikasikan agak tebal, supaya benar-benar mengangkat komedo. Diamkan sekitar 10-15 menit, lalu cabut perlahan dan memang saat dicabut akan terasa sakit sama seperti menggunakan pore pack. And that’s it! Dengan cara simpel tadi, kamu sudah bebas dari masalah komedo :).

Selamat mencoba ya!