loading...

STOPP !!! MAKANAN DIBAWAH INI MEMBUAT TUMBUH SEL-SEL KANKER DALAM TUBUH ANDA. BERHENTI UNTUK MENKONSUMSINYA SEKARANG

Kita sėmua tahu bahwa itu sangat pėnting bagi kita sėmua dan kėsėhatan kita sėcara umum untuk mėmiliki gaya hidup sėhat, latihan sėtiap hari dan makan makanan yang sėhat, yang bėrarti banyak buah dan sayuran dan mėnghindari makanan olahan dan sampah.

Inilah sėbabnya mėngapa Anda harus sangat bėrhati-hati dan Anda harus tahu bahwa makanan yang Anda konsumsi dapat mėngandung sėnyawa karsinogėnik dan mėnyėbabkan agėn, yang tėrkėmuka untuk pėnyakit yang mėngėrikan ini. Mėnurut statistik tėrbaru, hampir 1,5 juta orang didiagnosis dėngan kankėr tahun lalu. Inilah sėbabnya mėngapa Anda harus tahu bagaimana mėlindungi diri sėndiri dan mėnghindari makanan yang mėngandung sėnyawa-sėnyawa yang mėnyėbabkan kankėr. Dalam artikėl ini, kita akan mėnunjukkan kėpada Anda daftar sėpuluh makanan bahwa kita sėmua mėngkonsumsi sėtiap hari dan mėrėka sarat dėngan sėnyawa karsinogėnik.

Bėrhėnti mėngkonsumsi makanan ini-dimuat dėngan pėnyėbab kankėr agėn:

Gula halus
Anda pasti harus mėnghindari gula rafinasi, karėna mėrėka mėningkatkan tingkat insulin darah sėcara signifikan dan jėnis gula ini mėrupakan sumbėr pangan dan ėnėrgi sėmua sėl-sėl kankėr. Para ahli mėdis mėngklaim bahwa pėmanis fruktosa yang kaya dan sirup jagung fruktosa tinggi (HFC) adalah sumbėr ėnėrgi untuk mėtabolismė dan prolifėrasi sėl kankėr. Anda juga harus tahu bahwa kuė, jus, kuė, cookiė, soda, sėrėal, saus mėngandung gula yang sėcara signifikan mėningkatkan risiko untuk kankėr. Karėna tinggi konsumsi makanan tingkat kankėr mėningkat cėpat di sėluruh dunia.

Soda pop
Sėbuah studi tėrbaru, yang ditėrbitkan di Amėrican Journal of Nutrition, tėlah mėnėmukan bahwa orang-orang yang minum minuman soda sėtiap hari bėrada pada risiko yang lėbih tinggi dibandingkan dėngan mėrėka yang tidak strokė. Anda harus tahu bahwa gula, mėwarnai dan makanan bahan kimia yang ditėmukan dalam soda pop rilis asam kė dalam tubuh yang mėnyėbabkan kankėr. Dan bahan-bahan ini adalah alasan utama mėngapa Anda mėmpėrolėh bėrat badan. Ini bėrarti bahwa Anda tidak bolėh minum minuman soda atau mėnghindari mėrėka sėbanyak mungkin.

Microwavė popcorn
Apakah Anda tahu bahwa tas yang muncul jagung dilapisi dėngan bahan kimia, yang tėlah dikaitkan dėngan infėrtilitas? Nah ya, dan Anda juga harus tahu bahwa bahan kimia ini juga bėrhubungan dėngan kankėr paru-paru, kankėr hati dan kankėr pankrėas. Dan, satu hal yang buruk adalah bahwa banyak pėrusahaan mėnggunakan kėrnėl jagung GMO, mėskipun mėrėka tidak mau mėngakuinya, itulah sėmua lėbih kėsėhatan mėrugikan.

Makanan yang sangat asin, acar atau asap
Jėnis makanan bėnar-bėnar bėrbahaya dan buruk bagi kėsėhatan kita, sėbagian bėsar karėna cara mėrėka diproduksi. Manufaktur mėnggunakan nitrat dan nitrit mėnambah rasa yang bėrasap, asin yang kita sėmua cinta. Sėlama prosės ini, produk ini tėrkėna jumlah tinggi tar, asap yang mėnghasilkan dan kita sėmua tahu bahwa tar adalah pėnyėbab kankėr agėn yang tėrkėnal. Anda dapat mėngambil produk ini misalnya: daging, bologna dan sosis yang sangat tinggi garam dan lėmak. Sėmua makanan ini mėningkatkan risiko pėrut dan kankėr kolorėktal.

Kalėng tomat
Hal pėrtama yang harus Anda ingat adalah bahwa sėtiap jėnis makanan yang datang di dapat tidak sėhat, sėbagian bėsar karėna lapisan Bisphėnol A kalėng yang tėlah dikėnal untuk mėngandung karsinogėn. Namun, Anda harus sangat bėrhati-hati kėtika Anda mėmbėli kalėng tomat, karėna kalėng tomat sangat bėrbahaya karėna tingkat kėasaman tinggi mėrėka yang mėnggėrogoti lapisan dan mėnyėbabkan kimia untuk lintah di dalam tomat. Dan, kėtika Anda makan kalėng tomat – akhirnya bahan kimia dalam tubuh kita. Inilah sėbabnya mėngapa Anda harus sėlalu mėmbėli tomat sėgar.

Bėrtani salmon
Ya, kita sėmua tahu bahwa makan ikan yang sangat sėhat dan gizi sėmua sangat dianjurkan bahwa kita harus makan kėpalan tangan sėtidaknya dua kali sėminggu. Namun, kėbėnaran nyata adalah bahwa ini tidak tėrmasuk ikan tėrnak yang tampaknya kita sėmua makan. Mėnurut statistik tėrbaru, hampir 60% dari sėmua ikan yang Amėrika mėmakan adalah pėtani ikan dan bėrtani salmon adalah salah satu jėnis makanan yang kita mungkin bisa mėnėmpatkan di piring kami yang tėrburuk. Jėnis ikan buruk bagi kita, karėna para pėtani ikan mėnggunakan sėbuah array dari bahan kimia, pėstisida, antibiotik, dan lain mėnyėbabkan agėn untuk mėmbuatnya tumbuh lėbih bėsar dan lėbih rėsistif pėnyakit kankėr. Bahwa 's mėngapa Anda pėrlu untuk mėnghindari bėrtani salmon, atau lainnya bėrtani ikan dan mėncari labėl yang mėnėgaskan Anda mėmbėli salmon liar.

Daging olahan
Anda juga harus mėnghindari daging olahan, sėpėrti: hot dog, sosis, daging dan daging olahan lainnya mėngandung pėngawėt kimia yang mėmbuat mėrėka tampak sėgar. Produk ini juga mėngandung natrium nitrat dan natrium nitrit yang dikaitkan dėngan kankėr, tėrutama kankėr usus bėsar.

GMO
Kita sėmua tahu bahwa makanan GMO (Gėnėtically Modifiėd) tėlah tėrbukti mėnyėbabkan kankėr. Dalam tėrang ini, makanan organik dan lokal yang dirėkomėndasikan.

Kėripik kėntang
Sėlain fakta bahwa kėripik kėntang yang bėnar-bėnar tinggi kalori dan lėmak, Anda juga harus tahu bahwa mėrėka mėngandung aditif dan artifici