loading...

Inilah Cara Ampuh Hilangkan Varises Tanpa Lakukan Operasi


Varises adalah masalah yang kerap dialami oleh pria dan wanita. Varises biasanya mempengaruhi pembuluh darah pria dan wanita, meskipun penyakit ini lebih banyak diderita wanita. Selain sebagai masalah estetika, varises juga bisa sangat menyakitkanjuga lho guys.

Varises tidak boleh diabaikan karena hal ini menunjukkan bahwa peredaran darah seseorang terganggu dan menyebabkan pembuluh darah menonjol keluar. Salah satu cara untuk mengobati varises adalah dengan operasi. Namun, jika Anda takut untuk menjalani operasi, nih saya kasih tahu beberapa pengobatan yang bisa dilakukan di rumahyang telah terbukti sangat efektif.

1. Bawang Putih
Bawang putih telah lama dikenal dan digunakan dalam pengobatan alami. Karena bahan aktif, allicin, bawang putih dapat secara signifikan mengurangi peradangan di pembuluh darah yang disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk.

Mengkonsumsi rutin bawang putih sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan. Bahkan jika Anda bukan penggemar bawang putih, Anda masih dapat membuat krim bawang putih,dengan mencincang beberapa siung bawang putih dan campur dengan sedikit alkohol.Pijat daerah yang terkena varises selama 4 kali seminggu.

2. Cuka Sari Apel/ Cuka Apel
Cuka sari apel mengandung anti-inflamasi. Cuka apel bekerja secara efektif baik ketika dicerna dan bila digunakan secara di luar. Caranya mudah Anda hanya rendam handuk atau kain bersih dalam cuka dan meletakkannya langsung pada varises Anda. Tunggu sebentar dan jangan lupa dipijat-pijat dengan lembut.

3. Cabai
Banyak ahli kesehatan menyarankan pasien mereka yang menderita varises untuk banyak mengkonsumsi cabai. Hal tersebut dikarenakan cabai sangat bermanfaat untukmengurangi pembuluh darah yang tersumbat. Cabai juga secara signifikan meningkatkan sirkulasi darah.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan obat alami yang efisien untuk mengurangi rasa sakit padavarises. Oleskan lidah buaya ke tubuh yang terkena varises kemudian pijat dengan lembut dan biarkan selama semalam.