loading...

Awas, Jangan Sampai Kamu Katakan Ini Saat Wawancara Kerja



Wawancara kerja pasti membuatmu deg-degan, dan interview ini bisa jadi tak terduga dan mengecoh. Kamu ingin tampil percaya diri, mengesankan dan profesional, tapi dalam waktu bersamaan kamu juga ingin mereka bersimpati padamu dan membuat mereka menyukaimu. Bagaimana caranya? Setiap orang pasti mempertanyakan hal ini.

Selain menyiapkan dokumen dan segala berkas yang mendukung, ada satu hal yang perlu kamu lakukan saat wawancara kerja, yaitu bertanya balik. Pada sesi wawancara, kebanyakan waktu pasti akan dihabiskan dengan memberimu pertanyaan ini itu. Pada akhir sesi wawancara, mereka mungkin akan mengajukan pertanyaan akhir, "Apakah ada pertanyaan?"

Jangan melewatkan kesempatan ini saat mereka menanyakan padamu. Terkadang terlihat sepele, tapi mencuri perhatian saat menit-menit terakhir bisa jadi cara membuat mereka terkesan, yaitu dengan mengajukan pertanyaan. Ini menunjukkan bahwa kamu memang benar tertarik dengan pekerjaan yang kamu lamar. 

Jika kamu menjawab, "Tidak, saya tidak ada pertanyaan" adalah jawaban cerdas, maka kamu salah. Kurangnya rasa ingin tahu tentang pekerjaan yang kamu lamar justru bisa membuat mereka tak begitu tertarik merekrutmu. Jawab "Iya" dan ajukan pertanyaanmu. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengajukan pertanyaan mengenai pekerjaan yang kamu lamar.

Ajukan pertanyaan yang ringan hingga berbobot sekalipun, hal ini membuatmu terlihat lebih antusias dan positif serta membuatmu tak terlihat begitu gugup di hadapan mereka. Jadi, persiapkan beberapa pertanyaan saat wawancara kerja nanti ya.

Yang pasti kamu harus menyiapkan mental, bersikap tenang dan percaya diri. Santai saja ladies, tak perlu gugup, dan yakin dengan apa yang akan kamu katakan dan tunjukkan pada penguji atau pihak perusahaan.

Sumber : vemale.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x