loading...

Makanan yang Bisa Lancarkan Persalinan, Tolong sebarkan !!!



Setiap wanita yang hamil pasti akan menghadapi proses persalinan dan terkadang ini menjadi sebuah proses yang menakutkan apalagi bagi wanita yang baru akan melahirkan anak pertama. Menjelang proses itu adalah sesuatu yang cukup menegangkan, beragam pikiran muncul dalam pikiran baik positif maupun negatif. Setiap ibu hamil harus bisa menghilangkan pikiran negatif dan selalu berpikir positif.

Selain itu, penting juga untuk mempersiapkan beberapa hal: selain mempersiapkan kebutuhan bayi, juga perlu menjaga asupan gizi makanan yang bisa membantu melancarkan proses tersebut.
Ya, gizi makanan cukup penting untuk diperhatikan karena selain bisa membantu pertumbuhan bayi secara optimal, juga ternyata baik untuk proses persalinan. Ada beberapa makanan yang wajib anda konsumsi jika ibu hamil memang ingin mendapatkan kelancaran pada proses tersebut nanti. 

Mengenai makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh wanita hamil menjelang kelahiran bayi adalah makanan yang mengandung banyak karbohidrat. Bukan hal yang sulit memang untuk bisa menemukan makanan tersebut di sekitar kita apalagi saat ini makana tersebut sudah sering kita konsumsi setiap harinya.

Mengapa makanan sumber karbohidrat ini perlu dikonsumsi? pasa saat menjelang kelahiran bayi, kita selaku ibu hamil perlu menyiapkan tenaga karena pada saatnya nanti akan membutuhkan tenaga yang banyak. Ini berlaku bagi wanita yang akan melakukan proses kelahiran bayi melalui cara yang normal. Beberapa ahli memang menyarankan agar proses itu dengan cara normal. Maka dari itu, sumber tenaga sangat dibutuhkan sekali oleh ibu hamil agar bisa kuat menjalani proses itu.

Adapun beberapa makanan yang bisa dikonsumsi diantaranya ada kentang, roti, biskuit, sereal, sop, pasta dan yang lainnya. Selain itu, perlu juga bagi anda mengkonsumsi beberapa makanan seperti madu dan juga kurma karena ini juga efektif dalam menambah energi. 

Namun selain makanan tersebut, sebaiknya anda juga bantu dengan aktivitas olahraga ringan seperti peregangan agar kemudian otot-otot tubuh menjadi lebih kuat. Banyak wanita yang akhirnya melakukan proses kelahiran bayi dengan bedah caesar karena mereka kehabisan tenaga pada saat normal persalinan.

(Sumber:http://www-tempo-com---news-berita-indonesia.blogspot.co.id/2016/03/makanan-yang-bisa-lancarkan-persalinan.html)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x