loading...

Segudang Kebaikan Pasta Baking Soda untuk Kecantikan



Hingga hari ini, masih banyak teman-teman yang bertanya japri ke saya, apa sih maksudnya pasta baking soda (BS)? Gimana caranya menggunakan BS untuk mandi? 

Baiklah, saya bikinkan tutorial untuk membuat pasta BS ya. 

Pada dasarnya, pasta BS itu cukup dengan mencampurkan BS dengan sedikit cairan, hingga mengental dan bisa dicolek dengan jari. Tapi kalo saya, biar cantik maksimal (haiyaaah), membuat pasta BS dengan campuran madu dan air lemon.

Berikut ini caranya:
1. Siapkan madu, lemon dan baking soda. Takarannya bebas, gimana perlunya aja. Kalo saya kira2 perbandingan madu dan air lemon 1 : 1.

2. Campurkan madu dan air lemon.

3. Tambahkan sedikit BS. Nanti akan timbul buih. Aduk-aduk hingga buihnya habis.
Oh ya, saya mau cerita sedikit ttg BS. BS ini bersifat alkali. Ketika bertemu dengan sesuatu yg bersifat asam, spt lemon atau cuka, BS akan menetralisir keasaman tsb, dan bereaksi dgn menghasilkan gas. Itu sebabnya BS bisa menjadi pertolongan pertama bagi penderita maag ketika asam lambung meningkat, dgn cara yg sama menetralisir asam lambung menjadi gas, yg akan dikeluarkan melalui sendawa.

4. Tambahkan baking soda hingga kental dan berbentuk pasta, hingga bisa dicolek.

Cara penggunaan:
Basahi tubuh terlebih dahulu. Ambil pasta BS secukupnya. Gosok-gosok spt memakai lulur mandi, kemudian bilas. 

Kami pakai pasta BS ini utk mandi, dari mulai keramas, mandi, cuci muka, termasuk juga gosok gigi. 

- Rasanya kesat di kulit, tapi nggak bikin kering. Bisa mencerahkan kulit (bukan memutihkan) dan mengembalikan kulit ke warna asli. Mangga dicoba buat yang kulit ketiaknya berwarna gelap.

- Cocok buat yg punya masalah jerawat, karena mengurangi radang dan cepat mengempeskan jerawat. Membersihkan komedo, mengurangi produksi minyak, tapi nggak bikin kulit kering. Termasuk juga efektif mengurangi noda hitam bekas jerawat.

- Rambut menjadi halus dan lembut, tetap mengembang tapi nggak megar kayak surai singa. Rontok berkurang, dan ga kusut kalo habis keramas.

- Mengurangi plak gigi, mengurangi rasa ngilu di gigi. Bahkan bbrp hari yang lalu (cek postingan saya sblmnya ya), pasta BS ini juga bisa mengurangi sakit akibat gigi yang bolong.

Sumber : warungkopi.okezone.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x