loading...

Stop Pakai Kaca Mata, Sembuhkan Mata Minus Kamu Dengan Buah Kecil Ini



Sebagian dari anda (para pembaca) mungkin sudah tahu atau pernah melihat buah yang satu ini, Namanya buah tekokak. Bagi anda yang menyukai makanan lalapan mungkin pernah menyantap buah tersebut karena biasanya disebagian daerah, buah tekokak sering disajikan dalam porsi makanan lalapan.

Nama latin dari buah tekokak adalah Solanum torvum. Sebagian Negara luar menyebutnya dengan nama turkey berry atau juga disebut mini-eggplant. Buah ini berbentuk bulat kecil kecil yang mirip dengan leunca. Buah ini berwarna hijau ketika masih muda dan kuning ketika sudah mulai masak atau tua.

Di Indonesia sendiri buah ini disebut dengan terong pipit atau rimbang. Sebagian orang jawa menamainya cepokak. Buah tekokak masuk dalam kategori terong terongan sehingga pohonya bisa dijadikan untuk menyambung pohon terong. Adapun manfaat pohon terong yang disambung dengan pohon tekokak adalah bisa tumbuh besar dan berbuah banyak selama beberapa tahun.

Kita Kembali lagi ke pokok pokok pembahasan mengenai buah tekokak. sebagian besar dari anda mungkin belum tahu jika ternyata pohon tekokak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Salah satu kegunaanya adalah buah ini dapat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit minus tanpa harus berobat kedokter.

Nah bagi anda khususnya para penderita mata minus ada baiknya untuk mengobatinya dengan menggunakan buah ini. tak perlu ragu tentang kebenaranya, karena buah tekokak sendiri sudah beberapa kali dilakukan pengujian di laboratorium. Dan yang pasti hasil dari pengujian tersebut ternyata cukup memuaskan yaitu buah tekokak memiliki kandungan vitamin A seperti halnya buah wortel sehingga sangat berkhasiat untuk kesehatan mata.

Setelah membaca uraian diatas, khusus bagi anda yang kebetulan belum tahu ataupun belum pernah melihat serta belum pernah memakanya, pasti akan bertanya lebih banyak lagi tentang keberadaan buah tersebut.oleh sebab itu, Untuk menjawab rasa penasaran anda terhadap buah tekokak, dibawah ini akan kami jelaskan lebih lanjut tentang buah tekokak serta beberapa manfaat tekokak untuk kesehatan tubuh.

Dimana saya bisa menemukan buah tekokak

Buah tekokak biasanya tumbuh dengan sendirinya di pekarangan rumah, di kebun serta di sawah sawah. Artinya pohon ini tidak pernah ditanam secara masal oleh para petani karena memang buahnya tidak memiliki daya jual yang tinggi. Meskipun begitu ada juga beberapa orang yang sengaja menanam buah ini sekedar untuk lalapan ataupun bahan obat herbal.

Bagaimana cara penggunaan buah ini untuk pengobatan mata minus?

Anda bisa memakan buah tekokak 5- 10 biji setiap hari secara teratur dalam jangka waktu beberapa bulan hingga sampai minus pada mata anda benar benar berkurang. Jika ingin cara yang lebih signifikan anda bisa membuat buah tekokak menjadi jus dan kemudian meminumnya dalam jumlah yang lebih banyak setiap satu atau dua Minggu sekali. Asalkan dibarengi dengan mengurangi melihat kaca yang beradiasi seperti TV, Handphone, ataupun laptop minus mata anda akan segera berkurang.

Seperti apa Rasanya Buah tekokak ?

Tidak ada jamu yang manis atau tidak ada obat yang enak begitu dalam peribahasa, seperti halnya jamu dan obat, Buah tekokak memiliki rasa yang tidak enak dimulut serta pahit. Tapi jangan anda lihat pahitnya, yang terpenting adalah kesembuhan penyakit anda. Jika sudah tidak ada obat yang manis untuk kesembuhan penyakit mata minus anda, kenapa yang pahit juga nggak dicoba.

Selain memiliki kandungan Vitamin A yang berguna untuk sembuhkan mata minus. pohon serta buah tekokak ternyata juga kaya dengan kandungan kimia. Diantaranya, Pada buah mentahnya mengandung klorogenin, sisalogenone, solasonin dan torvogenin. pada buah keringnya mengandung 0.1 % solasonin, daunya mengandung neo-cholorogenin, serta panicolugenin yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit sakit kepala, dan jantung berdebar. 

Pada akarnya mengandung jurubine. Banyaknya kandungan kimia tersebut membuat tekokak mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan seperti dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga bagi para perempuan yang sedang mengalami haid tidak teratur bisa juga mengobatinya dengan buah tekokak. Khasiat lainya yaitu dapat mengobati sakit pinggang dan nyeri di dada serta dapat juga digunakan sebagai anti-oksidan dan anti-radang.

(Sumber:viva)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x