loading...

Trik Menyimpan Cabai Agar Tidak Mudah Busuk



Si merah pedas satu ini sudah menjadi bahan utama atau bumbu yang kerap kali digunakan dalam suatu masakan. Terlebih mayoritas masyarakat Indonesia sangat menyukai makanan bercita rasa pedas.

Belakangan ini harga cabai sedang meningkat, apalagi cabai juga mudah busuk. Penyimpanan yang tidak tepat dapat membuat cabai mudah basah dan membusuk.

Ternyata ada cara agar cabai yang sudah dibeli tidak mudah busuk, seperti dikutip dalam laman vemale.com Rabu 23 Maret 2016. Berikut tips dan trik menyimpan cabai agar tidak mudah membusuk.

1. Ketika membeli cabai pastikan cabai yang Anda beli berkualitas baik dalam artian masih segar dan batangnya masih utuh. Cabai yang batangnya sudah tidak ada lebih mudah busuk.

2. Hindari memilih atau membeli cabai yang sudah basah atau terkena air. Air tersebut dapat membuat tekstur cabai lebih mudah busuk dalam waktu singkat.

3. Biasakan untuk mencuci cabai sehabis membelinya, lalu keringkan dengan lap kering atau tisu. Kemudian angin-anginkan cabai di udara terbuka hingga tidak ada air yang menempel lagi.

4. Langkah selanjutnya, simpan cabai di wadah yang tertutup. Sehingga cabai tidak terkena lembabnya udara di dalam lemari es yang membuatnya mudah busuk.

5. Jika cabai sudah dipotong jangan dibiasakan untuk disimpan di lemari pendingin. Hal tersebut dapat mempercepat pembusukan dan bahkan membuat cabai lainnya ikut membusuk juga.

Penyimpanan yang tepat dapat membuat cabai segar lebih lama dan membuat uang belanja Anda juga menjadi lebih hemat. Sehingga masakan Anda dengan menggunakan bahan dasar cabai juga semakin nikmat.

Sumber : money.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x