loading...

Waspadai Bahaya Saraf Terjepit di Leher & Punggung



APAKAH Anda sering mengeluhkan mati rasa atau kesemutan di tangan dan kaki? Jika iya, maka Anda harus mengetahui penyebabnya yang sangat mengejutkan. Apa itu?

Salah satu penyebabnya adalah saraf terjepit di leher atau punggung. Masalah ini jika dibiarkan bisa membahayakan, karena berhubungan dengan saraf. Selain itu, ada beberapa penyebab lain dari kesemutan seperti berikut ini.

Saraf terjepit di leher atau punggung

Anda merasakan nyeri dan kesemutan yang menjalar dari leher ke lengan atau dari punggung ke kaki? Anda mungkin menderita saraf terjepit yang disebabkan oleh cedera, postur tubuh buruk atau kondisi yang mendasarinya, seperti arthritis. Terapi fisik atau obat seperti gabapentin bisa membantu.

Kekurangan vitamin

Jika kesemutan yang terjadi di kedua tangan, maka kemungkinan besar hal tersebut disebabkan oleh kekurangan vitamin B12. Anda juga akan merasa lelah dan lesu, karena kemungkinan terserang anemia. Jika tes darah menegaskan masalah ini, maka suplemen b12 atau suntikannya bisa mengatasi.

Carpel Tunnel Syndrome

Terlalu banyak mengetik? gerakan berulang atau getaran dapat mengompresi saraf di pergelangan tangan, sehingga pada akhirnya menyebabkan kesemutan. Sebuah EMG dan ultrasound biasanya digunakan untuk mendiagnosis sindrom carpal tunnel. Jika Anda menderita masalah ini, maka mungkin perlu mengubah cara beraktivitas sehari-hari. Selain itu, terapi fisik, konsumsi obat anti inflamasi dan mungkin perlu menjalani operasi. Demikian dikutip dari Prevention, Kamis (17/3/2016).

Sumber : lifestyle.okezone.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x