loading...

4 Kesalahan Wanita Kala Mengenakan Foundation



Sesuai dengan namanya, foundation adalah dasar dari make up. Bila kebanyakan mengenakannya, wajah Anda nampak seperti memakai topeng. Tapi bila terlalu sedikit dikenakan, malah membuat wajah Anda nampak "berlubang".

Dikutip dari Purewow.com, kondisi ini hanyalah satu dari empat kesalahan yang kerap dilakukan kaum Hawa ketika mengaplikasikan foundation. Apakah salah satunya pernah terjadi pada Anda?

1. Membeli foundation di tempat dengan pencahayaan yang buruk
Banyak gerai kosmetik yang memiliki cahaya lampu berlebihan. Tak salah jika kemudian ada warna foundation yang nampak "normal" di gerai kosmetik, tapi jadi jelek di cahaya asli.

Untuk bisa menentukan warna aslinya, usapkan sedikit di rahang Anda. Ambil cermin dan dekatilah jendela terdekat untuk mendapat cahaya terbaik. Lihat apakah warnafoundation tersebut meresap baik dengan warna kulit Anda.

2. Melewatkan area penting
Jangan pernah lupakan area macam garis rahang dan garis rambut. Dengan demikianfoundation Anda akan luruh dengan alami bersama dengan bentuk wajah dan menghasilkan pesona terbaiknya.

3. Salah pilih foundation
Silakan cek dulu jenis kulit Anda, dari situ baru bisa ditentukan apa jenis foundationyang cocok. Bila kulit Anda kering, maka pilihan terbaiknya adalah foundation cair. Sedangkan jika kulit Anda berminyak, lebih disarankan mengenakan foundationberbasis air atau yang berbentuk gel.

4. Kuas jorok
Coba perhatikan baik-baik kuas yang Anda gunakan untuk aplikasi foundation. Bila bentuknya sudah tak beraturan, terasa kasar, dan warnanya mulai pudar, itu adalah pertanda besar saatnya ganti kuas. Jika tetap Anda pertahankan maka itu sama saja memulas bakteri dan kuman ke wajah sendiri.


sumber : .feed.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x