loading...

5 Cara Sederhana Ini Bantu Atasi Migrain



Sakit kepala sebelah atau migrain tidak boleh diabaikan. Kondisi neurologis yang melibatkan rasa sakit pada kepala ini memiliki keterkaitan dengan kondisi stroke.

Stres dan kelelahan cenderung disebut sebagai penyebab umum. Dan untuk mencegahnya, ternyata ada beberapa kebiasaan sederhana yang perlu Anda ubah. Simak ulasannya, seperti dikutip Onlymyhealth, Sabtu (23/4/2016):

1. Tidur teratur
Tidur teratur adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah migrain. Tapi intensitas tidur juga diatur, sebab tidur terlalu sedikit atau terlalu banyak bisa menjadi salah pemicu migrain utama. 

2. Hindari Stres
Stres adalah salah satu pemicu paling umum yang menyebabkan migrain. Jadi Anda perlu mengelola stres secara efektif dengan menggunakan teknik relaksasi, memiliki sikap positif dan meningkatkan gaya hidup sehat. Menghindari stres dalam jangka panjang bahkan bisa menangkal masalah migrain sepenuhnya.

3. Hindari alkohol
Alkohol dapat memicu sakit kepala dan gejala lain dari migrain. Setidaknya, bila Anda pecandu maka berlatihlah untuk membatasinya terlebih dahulu.

4. Gaya hidup yang lebih sehat
Gaya hidup yang lebih baik bukan hanya menjaga makanan dengan mengatur kadar gula, garam lemak serta diet gizi seimbang namun juga manajemen stres dan olahraga teratur. Olahraga khususnya, akan menjaga tubuh tetap sehat sehingga dapat mengurangi tingkat stres, yang pada gilirannya mengurangi risiko migrain.

5. Suplemen
Konsultasikan dengan dokter Anda tentang suplemen herbal untuk menangkal migrain. Hindari obat hormonal seperti pil KB dan terapi penggantian hormon karena dapat memperburuk migrain.

(Sumber:http://health.liputan6.com)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x