loading...

Cara Alami Kembalikan Rambut Rontok dalam Tempo 10 Hari



Rambut rontok adalah masalah umum yang bisa dialami pria dan wanita. Penyebabnya bisa macam-macam, mulai dari faktor keturunan, merokok, stres, gangguan tiroid, insomnia, menopause, hingga perubahan hormon, dan kekurangan vitamin.

Tentu saja hilangnya helai demi helai rambut ini sangat mengganggu penampilan fisik. Tapi Anda tidak perlu cemas, perawatan alami yang dilansir healthyfoodteam.comdapat mengembalikan rambut rontok hanya dalam waktu sepuluh hari.

Meditasi

Meditasi adalah metode menghilangkan stres yang efektif dan dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, praktik relaksasi ini juga mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Yang Anda perlu lakukan yakni duduk tegak dengan kaki menyilang, tutup mata Anda dan fokus pada napas yang dikeluarkan. Hirup dan embuskan napas ada senyaman mungkin, biarkan pikiran Anda datang dan pergi. Tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, hanya bersantai dan tetap atur napas Anda.

Jaga asupan makanan

Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya vitamin, protein, zat besi, dan Omega 3. Anda bisa memulai dengan dua sampai empat porsi buah-buahan, sepuluh porsi sayuran, kacang-kacangan, ikan, telur, kenari, dan alpukat, empat hingga lima porsi kacang-kacangan dan susu, atau dua sampai tiga porsi daging tanpa lemak.

Pijat

Selain menjaga asupan makanan dan meditasi, Anda juga bisa melakukan pijatan pada kulit kepala Anda. Caranya, gunakan ujung jari Anda untuk merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan membantu eliminasi toksin.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan memberi pijatan menggunakan minyak esensial seperti minyak kelapa, minyak wijen, minyak zaitun, atau minyak almond. Lakukan selama sepuluh menit setiap hari dan Anda akan terkejut dengan hasilnya.

Resep buatan sendiri

Anda juga bisa mengatasi masalah rambut rontol dengan resep buatan sendiri. Bahan-bahan yang Anda perlukan adalah akar manis atau licorice, akar burdock, akar dandelion, dan empat ons air.

Gosok akar licorice dalam gelas, kemudian isi dengan air putih, tidak perlu sampai penuh, cukup setengah saja. Setelah itu, Anda bisa memblender akar burdock dan dandelion sampai menjadi pasta halus. Campur pasta dengan air licorice dan oleskan campuran tadi pada kulit kepala Anda.

Biarkan kurang lebih selama 24 jam. Pada tahap ini rambut Anda akan mengeras dan memutih. Setelah waktunya cukup, Anda bisa membilasnya dengan air.

Sumber : feed.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x