loading...

Ingin Hindari Selulit? Jauhi 5 Makanan Ini!



Selulit atau gumpalan daging kecil merupakan musuh setiap wanita, karena dapat menggangu penampilan di daerah tertentu seperti paha, pinggul, dan bokong. Selulit merupakan lemak yang terdapat di bawah kulit dan membuat garis-garis yang mengganggu di permukaan kulit Anda.

Alasan utama terjadinya selulit adalah diet yang tidak sehat, metabolisme tubuh yang lambat, penurunan aktivitas fisik, perubahan hormon, dehidrasi, dan faktor genetik yang menentukan ketebalan dan jenis kulit Anda. Mengutip dari boldsky.com, Anda dapat menghindari selulit dengan tidak memakan makanan di bawah ini.

1. Makanan yang asin
Hindari menambahkan garam terlalu banyak pada makanan Anda, juga hindari makanan kalengan, dan makanan olahan yang mengandung banyak garam. Garam dapat menyebabkan retensi atau penahanan cairan dalam tubuh yang berperan menimbulkan selulit. Hal tersebut menjadikan garam sebagai penyebab nomor satu penyebab selulit.

2. Makanan berlemak
Makanan berlemak juga merupakan salah satu faktor penting terbentuknya selulit. Untuk itu Anda harus bisa mengontrol asupan yang berlemak. Lemak memang dibutuhkan oleh tubuh selama porsi yang dibutuhkan tidak berlebihan, kelebihan lemak tersebutlah yang dapat menyebabkan selulit.

3. Gula
Menambahkan terlalu banyak gula untuk hidangan-hidangan manis memang akan membuatnya lebih lezat dan nikmat. Tapi, Anda harus ingat tubuh Anda mengonsumsi gula yang berlebih, yang dapat meningkatkan pembentukan insulin yang dapat merangsang pembentukan jaringan adiposa berlebih.

4. Makanan olahan
Makanan olahan biasanya mengandung banyak penyedap rasa dan pengawet yang dapat menyebabkan selulit. Bahan-bahan yang ditambahkan pada masakan olahan memang membuatnya menjadi lebih lezat dan membuat tampilannya lebih menarik. Tapi jika Anda lebih sayang dengan penampilan Anda, tinggalkanlah makanan olahan ini.

5. Cokelat
Terlalu banyak mengonsumsi cokelat, biskuit, dan kue-kue dapat menyebabkan banyak selulit. Hal ini disebabkan oleh kadar gula yang meningkat, kemudian gula akan mengikat protein. Ini akan menyebabkan radang bahkan rasa sakit saat menyentuh daerah yang terjadi selulit.

Sumber : feed.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x