loading...

Ini 5 Fakta Menarik Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Sehat



Memiliki tubuh langsing dan ideal, menjadi dambaan para kaum hawa baik tua maupun muda. Namun, beberapa perempuan kerap mengalami kesulitan untuk menyingkirkan lemak di dalam tubuhnya.

Berbagai program diet untuk mendapatkan tubuh yang langsing, kerap dilakukan oleh para perempuan. Diet yang sehat, biasanya dibarengi dengan asupan makanan yang sehat, baik sayur, buah atau makanan lainnya.

Dikutip dari berbagai sumber, buah naga merah dipercaya memiliki khasiat untuk diet sehat dan cepat. Hal itu dikarenakan, buah naga merah memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, sehingga berkhasiat dalam menurunkan berat badan dengan cepat dan aman.

Menjalankan program diet dengan mengkonsumsi buah naga merah sebagai pendamping diet, merupakan salah satu alternatif yang paling efektif dalam mengurangi kandungan lemak dalam tubuh.

Buah yang aslinya berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dengan nama Pitaya ini juga, cocok dikonsumsi oleh semua usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Berikut 5 Manfaat Buah Naga Merah untuk diet.

1. Mengandung Kalori
Buah naga tidak hanya memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan, tetapi juga rendah akan kandungan kalori yang cocok untuk dikonsumsi oleh seseorang yang menjalankan program diet sehat.

Dari setiap 100 gram buah naga merah mengandung kalori hanya sekitar 60 kalori, beberapa di antaranya yaitu 18 kalori dari kandungan lemak tak jenuh, 8 kalori dari kandungan protein dan 34 sisanya dari kandungan karbohidrat. Maka tak heran jika buah naga sangat bermanfaat untuk diet, karena mengkonsumsi buah naga dapat mengenyangkan lebih lama.

2. Rendah Kolesterol
Buah naga merah tidak memiliki kandungan kolesterol, lemak jenuh atau pun lemak trans sehingga dengan mengkonsumsi buah naga merah secara teratur dapat mencegah tekanan darah tinggi dan mencegah kolesterol di dalam tubuh.

3. Kaya Serat
Buah naga merah kaya akan serat alami yang cukup tinggi, sehingga sangat berkhasiat dalam mencegah sembelit dan melancarkan saluran pencernaan sekaligus dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Untuk itu, mengkonsumsi buah naga sangat diperlukan dalam menjalankan program diet.

4. Kaya Vitamin dan Mineral
Buah naga juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral, terutama pada kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Maka dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin dan teratur, dapat bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh dan mencegah terkena penyakit kronis seperi kanker dan serangan jantung. Selain itu, buah naga merah mengandung fosfor yang sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi.

5. Sebagai Antioksidan
Buah naga merah mengandung senyawa yang sangat bermanfaat seperti phytoalbumins, senyawa tersebut adalah kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan sangat berkhasiat dalam menangkan serangan radikal bebas, sehingga dapat mencegah pembentukan sel kanker di dalam tubuh.

(Sumber:http://bogor.tribunnews.com/2016/04/20/ini-5-fakta-menarik-manfaat-buah-naga-merah-untuk-diet-sehat)