loading...

Ini Penyebab Sakit Kepala Saat Bangun Pagi



Ada beberapa penyebab mengapa kepala Anda sakit saat bangun tidur di pagi hari. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari penyebab, jika memang ada, yang mempengaruhi tidur Anda, kualitas tidur yang buruk adalah salah satunya.

Salah satu penyebab buruknya kualitas tidur adalah sleep apnea, yaitu keadaan dimana napas Anda terhenti secara periodik ketika Anda tertidur dimalam hari. Tubuh Anda akan otomatis terbangun ketika Anda bernafas kembali. Keadaan ini akan membuat kepala Anda sakit ketika bangun dipagi hari.

Anda mungkin tidak menyadari ini, namun Anda bisa menanyakan pasangan atau teman Anda, apakah Anda seorang pendengkur yang keras? Konsultasilah ke dokter Anda untuk mengatasi hal ini secara akurat.

Tidak ada masalah pada tidur Anda? Menggemertakkan gigi ketika tidur dimalam hari juga bisa menyebabkan nyeri pada otot rahang, kelainan ini disebut juga sebagaiTemporomandibular Joint (TMJ) atau kelainan rahang. Rasa nyeri yang ditimbulkan bisa menyebabkan sakit kepala.

Anda mungkin tidak mengetahui kalau Anda mempunyai kelainan ini (menggemertakkan gigi ketika tidur dimalam hari), naumn Anda dapat menanyakan mengenai kelainan ini kepada dokter gigi Anda yang dapat mendeteksi kelainan pada rahan ini.

Mempunyai alergi juga menjadi salah satu penyebab Anda bangun dengan sakit di kepala. Terkena oleh kutu debu ketika Anda tidur juga bisa membuat Anda terbangun sakit kepala. Jika Anda menderita alergi terhadap debu, bisa mengakalinya dengan memakai peralatan tidur bebas alergi, mencuci seprai lebih sering bisa memberikan cara tambahan untuk mencegah gejala alergi sehingga Anda bisa terbebas dari sakit kepala di pagi hari. 



sumber : health.liputan6.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x