loading...

Kang Emil pamer gedung baru di Bandung, klaim paling keren se-Indonesia



Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan kantor baru Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) di Jalan Seram, Selasa (26/4). Gedung empat lantai senilai Rp 43 miliar ini disebutnya sebagai salah satu kantor pemerintahan paling keren se-Indonesia

"Ini salah satu bangunan gedung pemerintahan menurut saya paling keren se-Indonesia.
Karena saya sering keliling rata-rata bangunan pemerintah gitu-gitu aja," ujar Ridwan di sela acara peresmian.

Pria akrab disapa Emil, ini menuturkan, bangunan gedung kantor Diskamtam menjadi salah satu contoh gedung pemerintahan yang baik. Mulai dari proses perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan.

"Membangun fasilitas itu dengan kreativitas. Ini contoh yang baik, dari perencanaan diawasi. Kebetulan saya awasi langsung perencanaan awalnya, pelaksanaan juga diawasi," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Emil, gedung baru Diskamtam ini akan menjadi acuan bagi tiap bangunan pemerintahan Kota Bandung ke depannya. Sehingga dalam pembangunan nanti harus benar-benar dipantau pengerjaannya.

"Ini akan kami jadikan standar minimal gedung gedung pemerintahan Kota Bandung di masa depan. Jadi kalau lihat gedung pemerintahan ga jadul lagi dan harganya juga sama saja," terangnya.

Emil berharap adanya gedung baru ini menjadi pemicu bagi para pegawai untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Yang terpenting jangan gedungnya keren tapi pelayanannya biasa biasa saja.
Maka kami berharap dgn fasilitas yang luar biasa, pelayanan kepada masyarakat harus meningkat jadi zero komplain dinas. Itu target saya ke Pak Arif (Kadiskamtam). Kalau masih ada komplain komplain ya malu atuh," pungkasnya.

Sumber : merdeka.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x