loading...

Sering Alami Nyeri Leher sehabis Bangun Tidur? Coba lakukan Cara Sederhana ini!!



Pernahkah Anda merasakan, waktu bangun tidur leher Anda terasa kaku serta menyakitkan? Banyak yang meyakini bahwa keadaan ini disebut sebagai salah bantal. Apakah Anda pernah mendengarnya?

Apapun itu, keadaan ini pasti sangat menyakitkan. Nyeri leher bakal bikin Anda tak bebas bergerak serta tentu bakal mengganggu kesibukan Anda.

Namun jangan cemas, nyeri leher dapat Anda atasi sendiri dirumah, tanpa ada bantuan tukang pijat atau obat-obatan. Tersebut trick yang dapat Anda aplikasikan untuk mengobati nyeri leher cuma dalam waktu 60 detik saja.

Langkah 1 
Cari tempat yang sakit di leher Anda dengan menggunakan jari-jari Anda, pakai tangan kanan bila rasa sakitnya ada di segi kanan dan tangan kiri, bila sakit di segi kiri leher.

Langkah 2 
Dengan jari Anda, tekan bagian yang sakit. Kemudian, rasa sakit harus ditingkatkan, untuk itu tekan dengan keras. Bila Anda tidak dapat mencapainya dengan baik, pakai bola kecil atau benda lain yang dapat membantu Anda.

Langkah 3 
Perlahan-lahan, putar kepala ke arah sebaliknya dari leher kaku Anda. Contoh, rasa nyeri di samping kanan, berarti putar kepala ke arah kiri. Lalu, mirngkan serta putar diagonal, seolah-olah Anda mau menyentuh ketiak dengan janggut Anda. Tahan selama 10 detik. Dengan cara ini, otot Anda yang kaku dengan cara perlahan bakal lemas. Ulangi prosedur ini 10 kali berturut-turut.

Namun, bila rasa sakit yang Anda rasakan tidak kunjung mereda serta berulang, yakinkan untuk mengunjungi dokter spesialis untuk mendiagnosa pemicunya serta memberi pengobatan untuk menghilangkan rasa sakit dalam jangka panjang.

(Sumber:http://www.sehatkanlah.com/2015/11/sering-alami-nyeri-leher-sehabis-bangun.html)


Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x