loading...

Tahukan Anda Jika Minuman Dingin Buruk Bagi Kesehatan?



Menikmati segelas minuman dingin terutama untuk Anda yang tinggal di kota dengan suhu cuaca yang kurang bersahabat seperti Jakarta tentu sangat menyegarkan. Apalagi setelah makan makanan pedas atau sejenisnya. Tapi, tahukah Anda jika minuman dingin ternyata tak baik bagi kesehatan tubuh?

Lantas apa saja efek buruk terlalu banyak mengonsumsi minuman dingin yang berbahaya bagi kesehatan? Seperti dilansir dari Boldsky :


Mencegah keringat keluar maksimal

Saat berkeringat, sebagian besar orang akan minum minuman dingin untuk menyegarkan. Tapi, hal ini akan membuat keringat tidak keluar seluruhnya. Padahal, keluarnya keringat dari dalam tubuh sangat penting untuk kesehatan untuk membuang racun dalam tubuh.

Berisiko tinggi diabetes

Sebuah penelitian mengatakan, satu kaleng atau botol minuman dingin sudah cukup untuk meningkatkan kadar gula darah, sehingga dapat mengakibatkan diabetes. Jadi, cobalah untuk minum segelas air hangat yang juga akan menyegarkan tubuh dan mencegah diabetes.

Membuat gigi rusak

Sebagian besar minuman dingin akan menyerang kesehatan gigi Anda, termasuk ngilu. Bahkan, minuman dingin dapat menyebabkan masalah gigi dalam jangka panjang. Jadi, berhentilah minum minuman dingin dan gantilah dengan air hangat.

Sumber : palingkeren.net

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x