loading...

Tak Perlu Minum Obat, Begini Cara Atasi Migrain yang Alami

 
Sakit kepala sebelah atau yang disebut migrain memang sangat mengganggu. Dimana penderita sakit kepala ini dapat mengurangi tingkat produktifitas kerjanya dikarenakan keluhan yang dialaminya. Biasanya penyakit ini disebabkan faktor hormonal, sakit gigi, kurang tidur, stress, dan penyebab lainnya. Penyakit migrain ini gak melulu bisa diobatin dengan obat-obatan, coba trik di bawah ini ya. 

Konsumsi Makanan yang Kaya akan Vitamin B2

Pada Vitamin B2 memiliki khasiat untuk meredakan migrant yang mampu bertindak sebagai aspirin yang dapat mengobati sakit kepala, contoh makanan yang kaya akan Vitamin B2 seperti daging, yogurt, keju, susu, telur, hati, sayuran hijau (asparagus, brokoli, bayam), dan juga kacang-kacangan. Dengan mengkonsumsi vitamin B2 secara rutin selama 3 bulan sebanyak 400 mg per hari dapat menurunkan resiko terjadinya migren sebesar 50%.

Selain itu juga bisa meminum suplemen vitamin B2 yang dapat ditemukan di pasaran/apotek. Menurut penelitian bahwa dengan meminum suplemen vitamin B2 dapat membantu menurunkan tingkat keparahan penyakit migren dan juga suplemen vitamin B2 termasuk aman karena dapat dikonsumsi oleh ibu hamil juga.

Minum Teh Jahe Hangat

Berikutnya cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi migren adalah minum teh jahe hangat. Perlu anda ketahui bahwa jahe sudah banyak digunakan oleh orang-orang Arab, India dan Cina dalam mengobati migran.

Didalam jahe terdapat kandungan antiinflamasi yang dapat membantu menghambat sintesis prostaglandin atau senyawa kimia yang dapat memicu terjadinya migran. Dengan meminum teh jahe dapat menurunkan durasi dan tingkat keparahan ketika anda terserang penyakit migrain. Untuk mendapatkan hasil maksimal anda juga bisa mencapurkan sedikit madu, lemon, atau susu kedalam minuman teh jahe hangat.

Minum yang Mengandung Kafein

Selain kafein dapat di gunakan untuk penghilang rasa ngantuk, juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi sakit migrain. Tetapi perlu di ingat untuk tidak mengkomsumsinya secara berlebihan karena malah akan memperparah migraine anda, cukup konsumsi 1 sampai 2 gelas saja untuk meringankan rasa sakit migren anda. Contoh minuman yang berkafein dapat anda coba adalah kopi,coklat dan the.

Hidroterapi

Hidroterapi merupakan teknik penyembuhan penyakit migraine dengan menggunakan air. Caranya adalah masukkan kedua kaki anda ke dalam air dingin dan letakkan kain hangat pada bagian leher Anda.

Cara ini dapat membantu memperlancar aliran darah dari kepala ke kaki. Setelah itu bisa juga mandi dengan air hangat yang berguna mengurangi ketegangan pada bagian leher dan punggung anda.

Makanan yang Kaya Magnesium

Menurut penelitian menunjukkan bahwa kekurangan magnesium adalah salah satu pencetus timbulnya migran. Oleh karena itu perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan magnesium untuk mencegah dan mengurangi rasa migran yang dapat muncul secara tiba-tiba. Tubuh kita tidak dapat membuat magnesium sendiri untuk itu dibutuhkan mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium seperti sayur-sayuran hijau serta kacang-kacangan.

Fungsi pada magnesium dapat mengendurkan ketegangan pada saraf, otot serta mengalirkan impuls-impuls saraf ke seluruh bagian tubuh dan otak. Untuk itu dengan mengkonsumsi magnesium sebanyak 200 hingga 600 mg per hari dapat membantu mencegah timbulnya sakit kepala sebelah.

Semoga bermanfaat

(Sumber:http://warungkopi.okezone.com/thread/523365/tak-perlu-minum-obat-begini-cara-atasi-migrain-yang-alami)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x