loading...

Atasi Masalah Batu Ginjal dengan Kombinasi Kumis Kucing! Begini Cara Membuatnya!



Manfaat daun kumis kucing untuk mengobati batu ginjal dengan cara alami dan aman dapat anda dapatkan dengan membuat minuman juice sehat yang enak sekalian bermanfaat. Cara membuat jus daun kumis kucing untuk terapi organ ginjal baiknya memakai bahan kombinasi lain, baik buah, sayur maupun biji-bijian. Maksudnya supaya kandungan gizi pada olahan juice lebih maksimal sehingga dapat berguna meluruhkan batu ginjal.

Pengolahan daun-daunan juga sebagai ramuan obat herbal tidak boleh sembarangan. Berarti komposisi bahan harus di perhatikan dengan benar, tidak boleh lebih tidak boleh kurang. Bila terlalu berlebih, di kuatirkan menyebabkan efek samping yang membahayakan kesehatan. Tetapi bila ukuran yang digunakan kurang, manfaat obat pada bahan tersebut tidak maksimal.

Seperti bahan herbal lain, daun kumis kucing juga mempunyai nama atau sebutan berbeda di banyak daerah. Di pulau jawa misalnya, daun yang bermanfaat untuk kesehatan ginjal ini di kenal dengan nama Remujung. Sementara itu, orang-orang internasional menyebutkan daun kumis kucing dalam bahasa inggris dengan nama Kidney tea plants atau Java tea.

Manfaat utama organ ginjal adalah mengeluarkan limbah, zat sisa dan zat racun dari aliran darah berbentuk cairan. Setiap hari organ penting ini bertanggungjawab atas zat sisa metabolisme sampai lebih kurang 1500 ml.

Saat manfaat ginjal menurun maka sistem pengeluaran ini akan tidak berjalan prima. Dan jika dilewatkan dalam waktu lama, maka akan muncul permasalahan kesehatan yang di kenal dengan istilah batu ginjal.

Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Ginjal

Melindungi kesehatan organ ginjal adalah kewajiban kebanyakan orang jika tidak ingin terserang penyakit beresiko seperti Kencing manis (diabetes mellitus), Anuria (tidak dapat menghasilkan urin), Nefritis glomerulus (radang ginjal), Nefrosis (bengkak di bagian tubuh spesifik), dan Gagal ginjal.

Tentu anda setuju dengan slogan 'Mencegah lebih baik dari pada mengobati'.

Melindungi kesehatan ginjal dapat dikerjakan lewat cara sederhana yakni perbanyak minum air putih, berolahraga teratur supaya metabolisme berjalan dengan baik, janganlah terus-terusan menahan buang air kecil karena dapat mengendap membuat batu ginjal dan untuk anda yang sering duduk dalam waktu lama karena pekerjaan, awalilah bangkit lalu berjalan-jalan sebentar.

Menurut hasil penelitian medis, manfaat daun kumis kucing untuk ginjal yaitu dapat meluruhkan batu ginjal dan membuat lancar buang air kecil sehingga sistem pembuangan zat sisa dan zat racun dapat dikerjakan dengan cara maksimal. Hal semacam ini karena ada kandungan zat gizi yaitu jenis fitokimia berguna yang dimaksud Orthosipon glikosida.

Sebagian jenis bahan buah untuk ginjal sehat dan kuat adalah anggur, apel, melon, jeruk bali, semangka, pisang, strobery, dan air kelapa. Pada olahan menu resep jus sehat kesempatan ini kami menggunakan bahan tambahan berbentuk buah semangka, strobery dan melon karena kandungan mineral dan vitamin pada jenis buah-buahan tersebut mempunyai manfaat untuk kesehatan ginjal.

Cara Memproses Daun Kumis Kucing Menjadi Obat Batu Ginjal

Jus daun remujung semangka

Bahan-bahan :
100 g daun remujung
200 g buah semangka
100 g stroberi
1 sdt biji kenari

Cara mengolah
Daun remujung (kumis kucing) dibersihkan dengan air mengalir, lalu ambillah airnya memakai jus extractor atau peras manual. Semangka juga di ambil airnya.
Masukkan air daun remujung, air semangka, strobery ke dalam jus.
Sistem sebagian waktu sampai menjadi halus.
Sajikan dalam gelas, tambahkan topping biji kenari.

Catatan :
Buah semangka memiliki kandungan 4 jenis mineral penting untuk kesehatan ginjal yakni kalium, kalsium, magnesium, dan natrium dalam jumlah sesuai sama.

Jus Daun Kumis Kucing

Bahan-bahan
100 gram daun kumis kucing
200 gram melon
50 gram stroberi
1 sdm flax seed

Cara membuat jus
Daun kumis kucing dicuci menggunakan air mengalir, ambillah sarinya menggunakan jus extractor.
Melon di ambil sari buahnya, dapat menggunakan jus extractor atau diperas manual.
Masukkan sari daun kumis kucing, sari melon, dan buah strobery ke dalam gelas jus, haluskan.
Tuang ke gelas, sajikan dengan tambahan topping flax seed supaya jus lebih enak.

Catatan :
Manfaat jus daun kumis kucing untuk ginjal akan bertambah luar biasa karena buah strobery dan flax seed yang mempunyai zat anti inflamasi. Zat ini bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan manfaat kandung kemih.

Sumber : Jussehat.com