loading...

Begini Cara Keluarkan Bakteri dari Dalam Perut



Bakteri yang ada di dalam perut bernama helicon. Bakteri ini merupakan salah satu penyebab paling umum dari masalah pencernaan. Tahukah Anda, 50 persen dari populasi dunia telah terinfeksi Helicobacter.

Infeksi Helicobacter pylori menyerang lapisan perut karena lingkungan yang asam sangat cocok untuk tempat bakteri ini berkembang. Gejala tiap orang yang terinfeksi tidaklah sama karena sistem kekebalan tubuh yang berbeda-beda tiap orangnya.

Bakteri helicon mempunyai bentuk seperti tanda 'koma' dengan 4-6 tentakel, sehingga membuatnya mudah bergerak. Helicobacter dapat menyebabkan peradangan pada sistem pencernaan, penyakit ganas dan yang paling fatal dapat menyebabkan kanker.

Ada beberapa cara untuk mendiagnosa bakteri ini. Yaitu dengan melakukan tes non invasif dan invasif, tes pernapasan, pemeriksaan biopsi atau endoskopi dan masih banyak yang lainnya. Semua tes ini memang memiliki persentase akurasi yang tinggi, tapi tak satu pun yang benar-benar akurat 100 persen. Biasanya, sebelum melakukan tes ini konsumsi obat harus dihentikan.

Lalu, adakah cara alami untuk mengeluarkan bakteri ini? Tentu saja ada. Ambil 1 sendok makan biji rami dan 200 ml air. Hangatkan air di atas kompor, lalu masukkan biji rami ke dalamnya. Konsumsi satu sendok makan campuran ini sebelum makan. Selain mengeluarkan bakteri, campuran ini juga akan melindungi dan mengurasi rasa sakit di dalam perut Anda.

Untuk mendukung pengobatan ini, salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah konsumsi makanan yang tepat. Hindari gluten, pasta, biskuit, atau segala makanan yang mengandung gluten. Kafein, alkohol, daging olahan, gula, minuman bersoda dan garam juga harus dihindari. Konsumsilah makanan kaya serat, seperti sayuran, buah dan ikan.

Sumber: Healthy Food Star