loading...

Heboh Remaja 17 Tahun Dipaksa Menikah dengan Kepala Polisi



Pernikahan Kepala Kepolisian Chechnya, Nazhud Guchigov, dengan remaja berusia 17 tahun bernama Kheda Goylabiyeva menggemparkan Rusia dan dunia.

Pernikahan dengan beda usia hingga 30 tahun tersebut disaksikan oleh pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov.

Yang menjadi masalah, pernikahan yang disorot oleh harian Rusia, Novaya Gazeta, itu terkesan dipaksakan dan Guchigov dikabarkan sudah memiliki istri.

Hal itu terungkap dari laporan seorang reporter Gazeta bulan lalu yang mengaku terpaksa meninggalkan Chechnya demi keselamatan dirinya.

Reporter Gazeta itu mengatakan Guchigov telah melakukan intimidasi terhadap orangtua Goylabiyeva.

Dia memberi ultimatum agar menyerahkan putri mereka untuk menghindari 'konsekuensi yang tidak menguntungkan'.

Guchigov awalnya membantah klaim tersebut, bersikeras bahwa dia tidak berencana untuk mengambil istri kedua.

Kabar yang ditulis Gazeta itu dengan cepat mendunia sehingga membuat Kadyrov merasa gusar. Awal bulan ini, dia meminta semua pihak untuk berhenti memberitakan skandal tersebut.

"Saya pastikan mereka yang tidak menghormati kehidupan pribadi Guchigov dan Goylabiyeva akan menghadapi pengadilan," tulis Kadyrov di akun Instagram miliknya pada Jumat pekan kemarin.

"Langkah-langkah tepat telah disiapkan."

Kadyrov mengaku telah melihat stempel pernikahan sudah diberikan pada paspor kedua mempelai. Hal itu menunjukkan bahwa pernikahan keduanya telah disetujui Rusia.

Selain mendapat dukungan dari Kadyrov, pernikahan paksa ini juga mendapat pembelaan dari pejabat senior hak-hak anak Rusia, Pavel Astakhov.

"Sudah dari dulu wanita Kaukasus terkenal akan emansipasi dan kematangan seksualnya. Bahkan di beberapa tempat banyak wanita yang sering 'layu' saat berusia 27 tahun dan terlihat tua bagi kita," kata Astakhov kepada radio Russian News Service pada Kamis pekan kemarin.

Poligami secara hukum dilarang di Russia. Meski di Chechnya, pria beristri lebih dari satu secara tradisional adalah hal yang umum.

Sumber : dream.co.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x