loading...

Ingin si Kecil Miliki Rambut Lebat? Ini yang Dibutuhkan Moms



Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang kerap diperhatikan. Ketebalan dan struktur rambut tidak sama di semua tempat. Rambut yang ada pada kulit di lengan berbeda dengan rambut yang berada pada kulit kepala. Rambut yang berada pada lengan disebut dalam dunia medis dengan rambut velus, yang lebih tipis dan panjangnya kurang dari 2 cm. Sedangkan rambut yang menutupi kulit kepala disebut juga rambut terminal, lebih tebal dan panjangnya dapat mencapai 100 cm.


Sama halnya seperti orang dewasa dan balita. Pertumbuhan rambut pada bayi kerap terlihat lebih lambat. Walaupun Anda tidak menggunduli Si Kecil, sebenarnya rambut bawaan lahir tidak akan terbawa seumur hidup, karena semuanya akan rontok dan akan digantikan dengan rambut yang baru. Rambut ini disebut dalam dunia medis dengan lanugo. Rambut lanugo biasanya akan menghilang sendirinya pada usia 32-36 minggu kehamilan. Oleh sebab itu, rambut ini biasanya dijumpai pada anak yang lahir. 

Nah, agar si kecil memiliki rambut yang lebat, hal yang diperlujan adalah asupan nutrisi berupa vitamin dan mineral sangat penting. Selain itu, Sumber zat besi dapat diperoleh pada daging merah, hati, dan sayuran hijau. Sumber asam lemak berupa ikan salmon, kedelai, dan kacang kenari.

Sedangkan protein bisa didapatkan dari telur, daging, ikan, susu, dan kacang-kacangan. Penelitian yang sama oleh Glynis menunjukkan bahwa konsumsi protein dan minyak ikan dapat menurunkan jumlah kerontokan rambut.

Biotin dipercaya merupakan vitamin yang baik untuk rambut. Sumber utama biotin dapat dijumpai pada kuning telur, pisang, daging, kacang-kacangan, dan gandum.



sumber : warungkopi.okezone.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x