loading...

5 Tips Perawatan Wajah Jitu – Tidak Perlu Mahal!



Wajah – ya, satu-satunya wajah yang kita miliki, memerlukan perhatian khusus. Karena hanya satu wajah yang kita miliki!

Merupakan sebuah fakta bahwa masalah kulit wajah selalu muncul kini dan nanti. Bisa jadi jerawat, kerutan, noda putih, noda hitam, bintik putih, bintik hitam, komedo dan sebagainya, sebutkan dan Anda akan selalu menemukan salah satunya sedang bertengger di wajah Anda.

Penyebab dari masalah aneh yang timbul pada kulit wajah ialah karena perubahan hormon, stres, kurang tidur, penggunaan make-up, kebiasaan makan atau polusi lingkungan. Oleh karena itu, perawatan kulit wajah harus dilakukan. Tidak berarti harus menghabiskan isi dompet Anda. Terdapat banyak cara yang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah kesehatan kulit. Ini dia langkah-langkah

Langkah 1: Bersihkan
Selalu cuci wajah Anda sebelum tidur. Ini merupakan kunci utama untuk mendapatkan kesehatan kulit yang maksimal. Debu harian, panas dan kotoran yang menempel pada kulit Anda, khususnya di wajah yang merupakan bagian tubuh yang paling diperhatikan oleh orang banyak. Jika Anda menggunakan make-up, gunakan make-up remover sebelum mencucinya. Berikan wajah Anda pijatan ringan juga saat membersihkannya dengan air hangat.

Langkah 2: Gosok dan kelupas
Bebaskan diri dari kulit mati dengan cara menggosok wajah secara halus menggunakan scrub wajah. Fokus pada area yang kasar dimana komedo biasa muncul, seperti hidung dan dagu bagian atas. Jika kulit Anda tergolong berminyak, fokus pada T-zone. Pilih produk scrub yang ringan dengan mencampurkan minyak kelapa dan gula putih. Lakukan selama 5-10 menit dan basuh wajah Anda dengan air hangat.

Langkah 3: Uapkan
Isi baskom dengan air hangat, masukkan handuk dan letakkan pada wajah. Lakukan sebanyak 3 kali. Atau tuang air panas ke dalam baskom dan posisikan wajah Anda di atasnya untuk membiarkan uap menyentuh wajah Anda. Lalu tekan pori-pori untuk mengeluarkan kotoran dan kulit mati. Lakukan selama 5 menit.

Langkah 4: Masker
Masker wajah instan banyak tersedia di apotik dan toko kecantikan. Pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk jenis wajah berminyak, gunakan produk berbahan dasar lumpur. Jika Anda lebih memilih yang alami, buat saja sendiri. Di bawah ini terdapat resep yang dapat Anda buat sendiri di rumah.
  • Untuk kulit sensitif, ambil 3 sendok susu dan 3 sendok madu dan campurkan keduanya ke dalam mangkuk.
  • Untuk menyegarkan, hasil yang lebih baik, gunakan campuran dari 1 sendok susu bubuk, 1 sendok madu, 1 sendok sari lemon dan setengah sendok minyak almond.
  • Untuk kulit berminyak, Anda dapat menggunakan potongan tomat yang dicampur dengan tetesan sari lemon.
  • Untuk menghilangkan noda kulit seperti jerawat, bercak hitam, komedo, gunakan campuran sari lemon, kentang dan mentimun. Atau bisa juga dengan pepaya hijau yang sudah ditumbuk halus dengan tambahan susu.
  • Untuk kulit berjerawat, buat masker apel. Pilih apel berukuran sedang dan hancurkan. Tambahkan 5 sendok madu dan bubuhkan pada wajah.
  • Untuk peremajaan, ambil sebuah telur dan pisahkan antara putih dan kuningnya. Ambil putih telur dan aduk sampai menjadi busa. Potong sebuah lemon menjadi 2 bagian, ambil setengah, peras dan campurkan ke dalam putih telur. Gunakan kapas, sebagai alat penggosok wajah. Tunggu sampai kering sebelum Anda tidur.

Gunakan masker dan tunggu selama 10-15 menit, atau tergantung dari instruksi yang tertera. Hindari bagian mata. Bersihkan dengan lembut menggunakan handuk yang sudah dibasahi air hangat.

Langkah 5: Lembabkan
Pakaikan pelembab pada wajah dan leher. Sebagai perawatan mingguan, gunakan minyak yang ada di dalam kapsul vitamin E dan balurkan pada wajah. Biarkan ia diserap selama Anda tidur.

Hal rutin seperti ini tidak akan menghabiskan isi dompet Anda.

(Sumber:http://liveolive.com)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x