loading...

6 Tips Untuk Istri, Agar Menyenangkan Suami Saat Di Pandang



Salah satu ciri-ciri istri salihah adalah menyenangkan suami saat dipandang. Hal ini sesuai dengan hadist Rasulullah yang artinya, “Sebaik-baik perempuan (istri) ialah yang menyenangkan hatimu apabila kamu memandangnya.” (HR. Ath-Thabrani).

Pertanyaannya adalah, apa yang harus dilakukan para istri agar suami senang ketika memandangnya? Di bawah ini ada beberapa langkah untuk menyenangkan suami kala ia memandang istri. Ketika pandangan suami sudah terpuaskan di rumah, maka ia tidak akan mengumbar pandangan di luar.

1. Tampil wangi
Secara umum laki-laki atau kaumnya para suami itu senang dengan wewangian. Itulah kenapa syariat Islam mengatur bahwa perempuan yang keluar dari rumah dilarang memakai wangi-wangian. Laki-laki akan mudah terbangkitkan libidonya dengan mencium wewangian dari tubuh perempuan. Jadi pastikan bahwa yang wangi ini hanya untuk suami saja.

2. Tampil cantik
Definisi tampil cantik ini tidak sama bagi tiap-tiap pasangan. Ada suami yang suka istrinya tampil cantik dengan berdandan full make up. Ada yang lebih menyukai tampilan alami, bersih dari make up apapun meskipun hanya seulas bedak. Ada suami yang menghendai istr berpakaian rapi ala pegawai kantoran lengkap dengan dandanannya ketika ia santai di rumah. Ada juga suami yang lebih menyukai istri memakai lingerie. Tentu saja setelah anak-anak tidur atau tidak di rumah. Ada juga suami yang merasa istrinya sangat cantik dalam balutan pakaian kebesaran yaitu daster. Terlihat natural, katanya. Jadi silakan berkomunikasi dengan para suami masing-masing, tampil cantik manakah yang lebih disukainya.

3. Bugar
Suami mana yang tidak suka memandang istri yang bugar? Kebugaran itu identik dengan sehat. Kebugaran tidak harus melalui olahraga yang mahal. Selain pekerjaan rumah tangga yang memang membutuhkan stamina fisik yang prima, usahakan untuk mempertahankan kebugaran meskipun hanya dengan berjalan-jalan sekitar rumah usai Subuh, misalnya.

4. Merawat tubuh
Jangan bayangkan merawat tubuh ini harus di salon mahal lengkap dengan mandi spa, luluran, meni-pedi, nyalon full body dan sebagainya. Kalau ada budgetnya sih tak masalah. Bila pun tak ada, merawat tubuh standard tetap harus dilakukan. Jaga kebersihan dengan rutin mandi. Perhatikan asupan makanan dengan yang bergizi (karena halal sudah secara otomatis).

5. Bekali diri dengan pikiran positif dan percaya diri
Kedua hal ini akan membuat seorang perempuan terlihat menarik. Pikiran positif dan percaya diri akan memancar dengan indah yang itu akan berefek pada tampilan diri secara keseluruhan. Tak ada suami yang tak suka memandang perempuan dengan porsi percaya diri yang cukup dan pikiran positif yang menyertai. Jadikanlah laki-laki yang memandang itu hanya suami masing-masing saja, bukan orang lain.

6. Doa
Tak ada kekuatan apapun melebihi doa agar suami istri bisa saling memberi ketenangan dan ketenteraman jiwa pada masing-masing pasangan. Dengan doa dan hati yang penuh syukur, semua upaya di atas akan terlihat maksimal sehingga suami tak akan pernah bosan memandang istrinya.
Keenam langkah di atas semoga bisa menjadi salah satu kunci keharmonisan suami istri sehingga suami merasa senang dan tenang memandang istrinya. Di titik inilah, tujuan satu keluarga mencapai samara (sakinah mawaddah wa rahmah) akan terwujud. Insya Allah.

(Sumber : voa-islam.com)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x