loading...

Cara Mudah Usir Karang Gigi Dengan Bahan Rumahan



Mengabaikan kesehatan dan kebersihan gigi adalah keselahan terbesar yang Anda lakukan. Sebab, hal itu akan menjadi malapetaka pada gigi dan gusi.

Menyikat gigi dengan cara yang salah dapat memicu pembentukan plak yang berujung pada timbulnya karang pada gigi. Jika sudah begitu, besar risikonya bagi Anda untuk mengalami penyakit gusi. Maka, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana usir karang dari gigi dengan cara paling mudah tanpa keluar uang banyak.

Baking soda

Baking soda bisa jadi senjata untuk hapus karang di gigi Anda. Caranya, Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan sedikit garam. Basahi sedikit sikat gigi dengan air, kemudian celupkan ke dalam campuran baking soda. Gosok gigi dengan campuran tadi dan bilas. Hal ini akan membantu menghilangkan karang gigi dan memutihkan gigi.

Lidah buaya

Tak hanya untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga diyakini mampu menghilangkan karang gigi. Anda hanya memerlukan adalah secangkir air, tambahkan setengah cangkir baking soda, satusendok teh gel lidah buaya, sepuluh tetes minyak lemon, dan empat sendok teh gliserin sayuran.

Aduk campuran tadi di dalam wadah yang sesuai. Setelah itu Anda bisa menggunakan ramuan itu untuk menggosok gigi setiap hari untuk menghilangkan karang.

Kulit jeruk

Obat rumahan lain yang bisa Anda andalkan untuk menghilangkan karang gigi adalah kulit jeruk. Caranya, Anda bisa menggosokan kulit jeruk secara langsung pada gigi Anda yang berkarang. Biarkan semalam tanpa membilasnya. Hal ini akan membantu melawan pembentukan karang di dalam mulut sekaligus menjadi cara alami untuk memutihkan gigi bernoda.

Biji wijen

Segenggam biji wijen ampuh usir karang pada gigi. Tidak perlu ditumbuk atau dibuat pasta, Anda bisa menggunakan langsung biji wijen dengan mengunyahnya tanpa harus ditelan. Biji wijen bekerja sebagai scurb alami, sehingga aman digunakan untuk membantuk mengusir karang gigi.

Makanan pedas

Ini cara paling mudah untuk menghapus karang di dalam mulut Anda. Seperti dilansirstylecraze.com, makanan pedas dikatakan ampuh menghilangkan karang gigi. Makanan pedas dapat meningkatkan sekresi air liur dengan merangsang kelenjar ludah. Air liur berlebih inilah yang bekerja membantu membersihkan gigi dan gusi.

Sumber : feed.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x