loading...

Inilah Pesta Pernikahan Paling Fantastis Sejagat



Si gadis bernama Khadijah. Pakaian diimpor dari Paris. Penyanyi yang diundang dalam pernikahannya, bikin geleng-geleng kepala.

Dream - Ketika pengantin baru Kata Gutseriev, 28, dan Khadijah Uzhakhovs, 20, mengikat janji pernikahan di Moskow akhir pekan lalu, mereka menggelar perayaan mewah yang dikabarkan menelan biaya hingga US$1 miliar atau sekitar Rp13 triliun.

Pernikahan tersebut memang sangat mewah karena pasangan tersebut mengundang selebriti seperti Jennifer Lopez, Sting, dan Enrique Iglesias untuk tampil menghibur para undangan. Tidak itu saja, gaun pengantin yang dikenakan Khadijah adalah hasil rancangan custom-made.

Semua biaya pernikahan fantastis tersebut dibiayai oleh ayah pengantin pria, pengusaha kelahiran Kazakhstan, Mikhail Gutseriev, menurut BuzzFeed.

Gutseriev kaya raya berkat bisnis minyaknya. Menurut laporan Forbes, total kekayaan bersih sebesar US$6,2 miliar.

Khadijah, sang pengantin wanita, adalah mahasiswi kedokteran gigi di Universitas Moskow, sementara suaminya Kata dididik di Harrow dan Oxford di Inggris, The Daily Mail melaporkan.

Kata sendiri bekerja sebagai direktur bisnis ayahnya Russneft, menurut sebuah wawancara di surat kabar Rusia Kommersant dikutip oleh BuzzFeed.

Pernikahan berlangsung di Safisa, sebuah tempat perjamuan kelas atas di Moskow. Selain air mancur, ruang pesta (bahkan langit-langitnya) dihias dengan bunga dan lampu indah aneka warna.

Gaun yang dikenakan Khadijah diimpor dari Paris dan didesain oleh Ellie Saab. Gaunnya sendiri harganya US$25.925, menurut The Telegraph.

Gaun tersebut dihias dengan berbagai manik-manik yang beratnya hampir 12,7 kilogram sehingga Khadijah perlu dibantu saat berjalan.

Tidak hanya itu, Khadijah juga memakai kalung mutiara, tiara, dan tas mewah. Para tamu mendapat souvenir berupa kotak berisi perhiasan.

Setelah pertunjukan musik yang dibawakan Jennifer Lopez, Sting dan Enrique Iglesias, pesta pernikahan super mewah itu ditutup dengan pesta kembang api.



sumber : .dream.co.id