loading...

Jadi Duta Pancasila, Ini Tugas Zaskia Gotik



Pedangdut Zaskia Gotik baru saja diangkat oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa sebagai Duta Pancasila. Terkait predikat barunya tersebut, Zaskia mengungkapkan kebanggaannya. Meski bangga, namun dirinya sempat tidak menyangka. Pasalnya, diakui Zaskia, Duta Pancasila yang sebenarnya adalah para pejuang kemerdekaan.
"Senang, bangga, tapi sempat enggak nyangka. Karena sebenarnya para pejuang itu Duta Pancasila sebenarnya. Kalo saya mah masih belajar," ungkap Zaskia Gotik saat berbincang secara khusus oleh Bintang.com di kantor Kementerian Pertahanan, kawasan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2016).

Namun demikian, predikat Duta Pancasila yang diterimanya merupakan sebuah tanggung jawab yang harus diembannya. Maka dari itu, dirinya merasa butuh banyak belajar agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kalo saya ditunjuk jadi duta saya mah mengikuti aja. Yang pasti saya harus belajar, harus melaksanakan dengan baik. Pelan-pelan lah saya juga perlu belajar," tambahnya.

Zaskia juga mengatakan, tugasnya sebagai duta Pancasila antara lain menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari. Zaskia juga berencana mengampanyekan tentang wawasan kebangsaannya di setiap penampilan baik on air maupun off air.

"Tugasnya untuk mengaplikasikan nilai Pancasila di kehidupan sehari hari. Berprilaku bukan hanya sekedar menghormati, tapi contohnya kayak kita baik sama orang, berbagi kebahagiaan, berbagi rezeki. Yaa dari hal-hal itu," jelasnya.

Didaulatnya Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila tidak terlepas dari kasus hukum yang saat ini masih menjerat penyanyi asal Cikarang tersebut. Dalam sebuah acara televisi, Zaskia Gotik dianggap melecehkan lambang negara dengan mengatakan lambang dari sila ke-5 adalah bebek nungging. Selain itu, dia juga mengatakan tanggal kemerdekaan Indonesia adalah tanggal 32 Agustus.

Sumber : bintang.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x