loading...

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Ketika Charge Ponsel



Charge adalah momen dimana kamu tidak bisa leluasa menggunakan ponsel maupun smartphone kamu karena sedang diisi baterainya. Kali ini kami akan membagikan tips yang sebaiknya tidak dilakukan saat kamu sedang men-charge ponsel.

Berikut ini 4 hal yang tidak boleh dilakukan ketika men-charge ponsel.
4 Hal Terlarang Saat Charge HP
1. Jangan tunggu hingga 0%

Setiap baterai memiliki batasan charge cycle atau maksimal berapa kali charge hingga performanya menurun. Jika kamu menggunakan smartphone kamu hingga baterainya 0% maka kemungkinan akan menurunkan performanya.

Pada sebuah tes didapatkan bahwa rata-rata charge cycle sebuah baterai sekitar 1000 hingga 2500 dalam keadaan setiap kali charge maksimal baterai tersisa 25%. Tetapi ketika sisa baterai 0% maka charge cycle hanya sekitar 300 - 500 saja. Jadi sebaiknya ketika sudah 30% langsung charge baterai hp kamu.
2. Jangan charge semalaman

Biasanya orang main hp hingga larut malam, lalu tidur sambil charge hp-nya sehingga ketika bangun pagi maka bisa digunakan kembali. Dengan melakukan charge semalaman maka baterai bisa kelebihan kapasitas dan bahkan beberapa kejadian bisa menimbulkan panas dan ledakan.
3. Jangan charge HP menggunakan charger bajakan

Menggunakan charger bajakan tidak dapat menjamin baterai dan hp aman. Selain kualitas yang masih dipertanyakan, hasil output dari charger bajakan juga biasanya tidak sesuai dengan apa yang tertulis di depannya. Misalnya tertulis output 2A tetapi aslinya bisa dibawah 2A.
4. Jangan charge di atas kasur atau tempat empuk

Sambil menunggu charge, hp ditaruh dikasur atau kursi yang empuk sebenarnya berdampak buruk. Panas yang dihasilkan ketika sedang mengisi baterai akan semakin bertambah ketika berada di tempat yang empuk. Sebaiknya charge di tempat yang keras seperti meja atau lantai.


sumber : jalantikus.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x