loading...

Jangan Taruh 8 Makanan Ini Ke Dalam Kulkas



Sayuran dan buah-buahan yang segar ternyata bisa bertahan tanpa harus ditempatkan di dalam kulkas. Malah, sayur dan buah yang terlalu lama ditaruh di ruang pendingin bisa mengalami perubahan warna, bentuk, dan rasa. Semua itu nantinya berujung pada masalah kesehatan yang kemudian menjangkiti manusia pengonsumsinya.

Menurut Departemen Pertanian AS, ini terjadi karena dua tipe bakteri. Pertama, bakteri patogen. Bakteri ini tidak mengubah tampilan sayur dan buah namun berbahaya untuk dimakan. Kedua, bakteri spoilage. Ini bisa menyebabkan makanan berubah rasa tapi biasanya tidak membahayakan. Untuk lebih lengkapnya dianjurkan agar Anda tidak menaruh makanan-makanan ini di kulkas:

1. Kentang
Kandungan pati di dalam kentang bisa berubah menjadi gula jika terpapar udara kelewat dingin. Lebih baik simpan kentang di dalam kantong kertas dan tempatkan di dalam laci gelap bersuhu dingin.

2. Madu
Madu bisa mengkristal jika disimpan di kulkas. Simpan saja madu kesayangan Anda di suhu ruangan dan hindari dari paparan sinar matahari langsung.

3. Tomat
Tomat yang disimpan di lemari es bisa kehilangan rasa aslinya dan menjadi benyek. Tinggalkan saja tomat Anda di atas meja.

4. Apel
Apel mirip dengan tomat yang akan kehilangan rasa dan teksturnya ketika disimpan terlalu lama di kulkas. Lebih baik simpan di atas meja dan baru tempatkan mereka sekitar 30 menit di kulkas sebelum mulai Anda makan.

5. Bawang
Tenpat terbaik untuk penyimpanan bawang adalah di dalam kantung kertas di dalam laci dingin dan gelap. Sebab, bawang yang disimpan di dalam kulkas rentan melunak dan aromanya menyebar ke makanan lain.

6. Selai kacang
Selai macam ini tidak akan rusak jika disimpan di dalam lemari.

7. Roti
Roti yang disimpan di kulkas akan cepat kering. Panganan macam ini akan lebih terasa nikmat jika ditempatkan di lemari atau kotak penyimpanan khusus roti.

8. Pisang
Biarkan saja pisang yang Anda miliki berada di meja. Jika pisang-pisang tersebut mulai berubah warna menjadi coklat, barulah Anda masukan ke dalam kulkas untuk digunakan menjadi panganan turunan lain dari pisang macam roti dan cupcake.

Sumber : feed.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x