loading...

Keren, 5 Sayur Khas Indonesia Ini Bantu Kamu Atasi Flu



Beruntunglah kamu yang doyan sayuran. Tapi sebagai pengkonsumsi sayur, kadang kamu bosan dengan jenis sayuran yang itu-itu saja. Kamu mencari ke supermarket besar jenis sayuran ala luar negeri. Padahal, justru sayur-sayuran yang gampang banget kamu temui di abang-abang sayur bisa membantumu melawan virus flu. 

Apalagi virus flu ini lagi gampang-gampangnya menular di musim pancaroba seperti sekarang. Konsumsi 5 jenis sayuran ini bikin stamina kamu bertambah dan lebih segar. Pengolahannya pun sederhana. Bisa direbus, tumis, atau dikuah (sayur bening). Penasaran, kan? Nih 5 sayuran sakti tersebut. Check it out.

1. Bayam. Tau dong ini makanannya siapa? Yup, tokoh kartun Popeye. Dengan bayam dia menjadi kuat dan gak ada satu pun yang menghalanginya. Begitu juga khasiat bayam untuk tubuhmu. Santap hangat-hangat, bikin virus flu minggat.

2. Selada. Kamu sering banget meminggirkan sayuran ini kalau lagi makan pecel lele. Padahal khasiatnya keren, lho. Selada punya kandungan multivitamin dan mineral yang banyak sehingga tubuhmu lebih fit setelah memakannya.

3. Kangkung. Wew, siapa yang gak kenal sayuran ini. Harganya gak sampai jebolin kantong tapi khasiatnya luar biasa. Virus flu pun pergi dari tubuhmu kalau kamu rajin mengkonsumsinya. Vitamin A di kangkung paling tinggi, lho.

4. Sawi. Kandungan folat dan vitamin E yang tinggi pada sawi bisa bikin virus flu menjauh pergi.

5. Kubis dan kol. Kamu pasti melongo lihat kandungan gizi pada sayuran ini. Nih, Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Kalsium, Besi, Magnesium, Fosfor, Kalium, dan Zinc, wow! Gak ada alasan untuk gak santap kubis dan kol setiap hari, ya.


sumber : bintang.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x