loading...

Selain Cat Rambut, 3 Bahan Ini Juga Bisa Sembuhkan Rambut Beruban



Rambut beruban merupakan perubahan rambut yang mungkin dapat dengan mudah kamu temui pada mereka yang berusia lanjut. Namun pada kenyataannya, saat ini mereka yang berusia muda pun juga mengalami rambut ubanan. Dan bisa jadi, kamu termasuk di dalamnya.

Well, daripada galau, cobalah beberapa bahan alami di bawah ini untuk mengembalikan kembali warna alami rambut yang beruban.

Jahe
Jahe umumnya dimanfaatkan sebagai bumbu atau bahan minuman. Namun kamu pun bisa memanfaatkannya sebagai obat untuk rambut beruban. Caranya adalah potong jahe kemudian tempelkan pada akar rambut yang beruban.

Minyak zaitun dan minyak wijen
Kedua minyak ini merupakan jenis minyak yang paling banyak mengandung nutrisi untuk rambut. Jika umumnya kamu hanya mengetahui bahwa minyak ini bermanfaat untuk melindungi rambut dari pecah-pecah, kerontokan, serta menguatkan akar rambut, maka kamu juga bisa memanfaatkan gabungan dari kedua minyak ini untuk menghitamkan rambut.

Pacar atau henna
Pacar atau henna sering digunakan sebagai bahan pewarna rambut alami untuk menutupi uban. Kamu bisa mengoleskan henna pada rambutmu dan diamkan selama beberapa saat agar rambutmu tertutupi dengan henna secara sempurna.

Jadi, tertarik untuk mencoba bahan alami di atas untuk memperbaiki kondisi rambut beruban?

(Sumber : merdeka.com)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x