loading...

Tips Mengobati Sariawan Hanya dalam Tempo Semalam



Sariawan atau luka pada bagian mulut akan terasa sangat menyakitkan, perih, dan terasa seperti terbakar saat memasukan sesuatu pada mulut. Biasanya sariawan terletak pada bagian dalam mulut dan kadang pada bibir.

Luka ini disebabkan oleh virus yang bernama simplek tipe satu. Awalnya ia akan berbentuk seperti gelembung kemudian meletus. Hal tersebut dipicu oleh stres, terlalu banyak terkena sinar matahari, perubahan hormon, dan lemahnya sistem imun. Mengutip dari boldsky.com, berikut ini beberapa bahan yang dapat Anda gunakan untuk mengobati sariawan hanya dalam tempo semalam saja.

1. Yogurt
Yogurt merupakan bahan yang paling ampuh untuk mengobati sariawan karena dapat melawan virus yang menyebabkan luka. Yogurt juga dapat mempercepat penyembuhan sariawan. Caranya teteskan yogurt pada sariawan, diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air.

2. Kantung teh
Kantung teh mengandung asam tanin yang kaya dengan anti-virus yang dengan cepat akan menyembuhkan sariawan. Kandungan teh yang kaya dengan anti-oksidan dan vitamin juga membantu menyembuhkan mulut dari luka. Letakkan kantung teh pada sariawan untuk beberapa saat, kemudian bilas.

3. Susu
Menggunakan susu untuk mengobati sariawan adalah hal yang paling mudah. Kalsium yang ada pada susu dapat melawan bakteri yang menyebabkan luka. Lemak yang ada pada susu juga merupakan anti-virus yang dapat mempercepat proses penyembuhan. Oleskan sedikit susu pada bagian luka, diamkan beberapa saat, kemudian bilaslah dengan air.

4. Lidah buaya
Lidah buaya yang mengandung anti-bakteri yang sangat efektif untuk mengobati sariawan. Zat tersebut dapat menyejukkan kulit dan mempercepat penyembuhan area mulut yang terkena sariawan. Selain itu, dengan mengoleskan lidah buaya pada luka juga akan mengurangi peradangan.

5. Bawang putih
Meskipun bau, bawang putih merupakan bahan yang aman untuk mengobati sariawan. Kandungan enzim, dan anti-virus sangat efektif dalam mengobati luka pada mulut. Hal itu juga akan membuat luka cepat sembuh. Caranya cukup menghancurkan satu siung bawang putih. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih.


sumber : feed.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x